Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 08 April 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketika banyak orang susah payah mencari uang, di sebuah negara uang tak ada harganya. Bahkan uang dibuang di pinggir jalan begitu saja.

Di mana itu? Tepatnya di negara Venezuela. Negara Amerika Selatan ini bukannya sudah kaya raya hingga buang-buang uang, melainkan sedang krisis ekonomi parah.

Saking parahnya krisis ekonomi di Venezuela, mata uang Bolivar menjadi tak ada harganya. Tak heran uang tak bisa dipakai untuk membeli apa-apa.

Kondisi ini tergambarkan dalam sebuah foto yang viral di Facebook. Foto ini dipostingkan oleh Steve Hulett pada 22 Maret 2019 lalu.

''Ini adalah jalan di Venezuela. Itu uang di selokan. Itu tidak berharga. Selamat datang di sosialisme,'' tulis Steve Hulett dalam postingan di Facebook.

Dalam foto ini, menunjukkan uang Venezuela dibuang begitu saja di jalanan. Jalanan kota dalam foto tersebut penuh berceceran uang kertas berbagai macam pecahan.

Saking tak berharganya, uang dibuang di pinggir jalan. (Facebook/ Steve Hulett)

Postingan foto ini menjadi viral di Facebook setelah dibagikan ulang netizen lebih dari 300 ribu kali. Bahkan ikut ramai di beberapa fanspage Indonesia.

Seperti di fanspage Cocoklogi Science, netizen Armida membagikan postingan foto uang dibuang di pinggir jalan Venezuela tersebut.

Banyak netizen yang mengomentari postingan tersebut. Berikut ini beberapa di antaranya.

''kalo belanja disana, bukan berat karena bawa barang yg dibeli, tapi keberatan bawa uang tunainya,'' tulis Aizah Bayangin.

''dari pada beli tissu mending pake uang nya aja buat tissu,'' kata Faiz Fathulhuda.

''Hyper inflasi,'' komentar Nandar.

''ketika kertas tisu lebih berharga dari duit,'' ungkap Andi Muzakkir.

Masih banyak lagi komentar netizen Indonesia pada foto uang dibuang di pinggir jalan tersebut. Hal ini terjadi memang karena kondisi krisis ekonomi yang parah di Venezuela.

BACA SELANJUTNYA

Messi Batal Datang Netizen Meradang, Akun Instagram Erick Thohir Banjir Komplain