Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 29 Juli 2019 | 14:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah melayangkan undangan kepada Kimi Hime. Apa maksud Kominfo mengundang gamer sekaligus YouTuber kondan ini.

Kimi Hime, disebut bakal memenuhi undangan Kominfo, Senin (29/7/2019). Hal ini juga dibenarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Menkominfo Rudiantara mengatakan, Kimi Hime diundang untuk dibina terkait video-videonya yang dinilai melanggar norma susila dan kekinian telah ditangguhkan oleh YouTube.

Rudiantara menuturkan, Kimi Hime datang diwakili kuasa hukum.

"Diundang, bukan dipanggil, kayak apa saja. Setahu saya pengacaranya. Kami kan selalu pendekatan pembinaan dulu. Undangannya sudah dikirim via surat elektronik,” kata Rudiantara di kompleks Istana Kepresiden.

Tak hanya itu, Rudiantara sudah meminta Google Inc untuk mengklasifikasikan konten Kimi Hime sebagai konten dewasa. Sebab, banyak konten video Kimi yang dinilai vulgar.

"Kami sudah meminta ke Google seperti itu. Ada beberapa ratus konten Kimi Hime, kami minta beberapa diklasifikasi untuk usia di atas 18 tahun," ucap dia.

Menteri Telekomunikasi dan Informatika, Rudiantara. (Suara.com/Arief Apriadi).

Untuk diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika menangguhkan setidaknya tiga video dari pembuat konten sekaligus pemilik akun YouTube Kimi Hime yang dinilai vulgar.

Video-video Kimi Hime itu dinilai Kominfo melanggar UU ITE dan berpotensi melanggar UU Pornografi. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh).

BACA SELANJUTNYA

Kalah Ramai dari Kasus Perceraian Desta, Ini 6 Fakta Kasus Korupsi BTS oleh Menkominfo Johnny G Plate