Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 30 November 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kisah dan curhatan dari driver ojol yang juga merupakan janda 3 anak ini mendapatkan perhatian dari netizen. Ia menceritakan bahwa dirinya baru saja mengalami orderan fiktif dari ulah customer yang tidak bertanggung jawab.

Seorang netizen dengan nama Dahlia Mellyshah Ramadhan membagikan postingan mengenai curhatan driver ojol di forum Facebook INFO LOKER BEKASI.

Unggahan yang ia bagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 700 Like dan puluhan komentar dari netizen.

Membuat sedih sekaligus geram, postingan tersebut bahkan telah dibagikan lebih dari 1.100 kali hanya dalam waktu satu hari saja.

Akun Facebook bernama Dahlia Mellyshah sebenarnya hanya membagikan ulang screenshot unggahan dari driver ojol bernama Yulian yang mengaku telah ditipu oleh orderan fiktif.

Postingan mengenai orderan fiktif kepada driver ojol janda anak tiga ini viral di Facebook. (Facebook/ Dahlia Mellyshah Ramadhan)

Driver ojol bernama Yulian ini mengklaim bahwa dirinya baru saja terkena tipuan orderan fiktif sehingga ia kehilangan uang senilai Rp 520 ribu.

Ia menceritakan bahwa dirinya adalah janda 3 orang anak yang berencana membeli obat untuk salah satu anaknya yang sedang sakit.

Ketika menyelesaikan orderan dan mengantarkan ke alamat tujuan, ia justru dikatain sebagai driver ojol yang g*bl*k.

Sang customer kemudian melakukan cancel order sehingga driver ojol itu tidak mendapatkan bayaran.

Driver ojol ini harus menanggung orderan fiktif sebesar Rp 530 ribu. (Facebook/ Dahlia Mellyshah Ramadhan)

Ketika dihubungi kembali, nomor customer yang tidak bertanggung jawab tersebut diketahui tidak aktif.

Kemudian, janda 3 orang anak itu membawa makanan yang sudah terlanjur dipesan senilai Rp 530 ribu kepada panti asuhan terdekat.

Ia bahkan membagikan foto anaknya yang terduduk karena menahan sakit untuk menunggu obat.

Aksi orderan fiktif yang kembali menimpa driver ojol ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Makanan dari orderan fiktif akhirnya diberikan ke panti asuhan. (Facebook/ Dahlia Mellyshah Ramadhan)

"Gak perlu nangis bu, apalagi udah dikasih ke panti asuhan..Inshaa Allah akan ada gantinya yang lebih dari kerugian yang ibu alami," komentar Mawar Berduri.

"As* buntung, manusia laknat! Geram gue jadinya.. Kagak tau apa nyari uang susah..pengen jadi presiden biar bisa ngehukum orang yang ngerjain seperti itu," kata Listiyo Kristianto.

"Inilah sisi negatif dari konten YouTube sampah," balas Pocong Sosmed.

Itulah tadi kisah menyedihkan driver ojol yang terkena orderan fiktif Rp 530 ribu sehingga viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Order Ojek Online, Driver yang Datang Malah Bikin Customer Bergidik, Netizen: Hati-hati Mbak!