Jum'at, 10 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 Januari 2020 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Beredar sebah video menampilkan sosok nenek sedang mengais sisa beras di belakang truk. Jelas saja video ini menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Video yang viral di Twitter tersebut membuat netizen malu sendiri karena hingga kini masih sering menyia-nyiakan rezeki.

Dalam video yang dibagikan di akun Instagram @_infocegatansolo tersebut tampak seorang nenek berkerudung putih tengah mengais sisa-sisa beras di belakang truk pengangkut berkarung-karung beras.

Dengan satu tangan membawa semacam wadah atau karton tutup nasi kotak, nenek tersebut mengais sisa beras dengan tangan satunya.

Bukan tanpa risiko, sekali waktu, kepalanya nyaris terkena karung beras yang tengah diangkut kuli panggul.

Viral Video Perempuan Tua Mengais Sisa Beras di Belakang Truk. Tangkapan layar (instagram.com/_infocegatansolo)

"Ya Allah... (Teman-teman) Lihatlah video ini, begitu berartinya dan berharganya sebutir beras bagi beliau," buka akun @_infocegatansolo di keterangan video.

"Sedangkan kita terkadang masih kemayu dan kemaki (sok-sokan--red) makan nasi sampai tidak habis sisanya dibuang. Bahkan kadang membuang nasi karena sisa kemarin enggan untuk memakan," imbuhnya.

"Ampuni hambaMu ya Allah terkadang menyia-nyiakan rezeki pemberianMu yang lebih, tapi malah tidak bersyukur dan masih terus mengeluh merasa kurang. Astaghfirullahalladzim," pungkasnya.

@mrs.elinda: Jadi ngerasa bersalah banget ketika sering buang nasi sisa di magiccom.

@yosuka_: Hayo sopo sing maem ra tau dientek ne. (Hayo siapa yang kalau makan nasinya nggak dihabisin).

@rindy_zak: Ya Allah semoga Ibu ini diberi umur panjang dan rejeki yang banyak aamiin.

Itulah video nenek mengais sisa beras di belakang truk yang viral di media sosial. (Guideku.com/ Dany Garjito).