Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 16 Maret 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, sejumlah sekolah diliburkan. Ada pula yang memberikan kebijakan belajar dari rumah.

Guna merespon beberapa kebijakan antisipasi virus corona ini, Telkomsel menggratiskan akses ke layanan Ruangguru sampai 30 GB.

Tak hanya Telkomsel, Google juga ikut menggratiskan layanan premiumnya untuk memudahkan mereka yang kerja dari rumah.

Yakni Google Hangouts Meet yang bisa jadi solusi rapat online digratiskan untuk rapat online mereka yang kerja dari rumah karena antisipasi virus corona.

Kabar Google Hangouts Meet gratis dan Telkomsel gratiskan akses Ruangguru ini menjadi berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya, berikut ini empat berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Senin (16/3/2020).

1. Respon Virus Corona, Telkomsel Gratiskan Kuota 30 GB untuk Akses Ruangguru

Kuota 30 GB gratis dari Telkomsel untuk akses Ruangguru. (Telkomsel)

CEO Ruangguru, Belva Devara melalui cuitan di akun Twitter pribadinya mengumumkan kerja sama antara aplikasi belajar online yang ia bangun dan provider Telkomsel. Kerja sama antara keduanya ini merupakan respon atas virus corona yang kini begitu mewabah.

Berdasarkan cuitan yang Belva Devara buat di akun @AdamasBelva, dirinya menyebutkan bahwa Ruangguru dan Telkomsel nantinya akan memberikan kuota 30 GB gratis per 30 hari untuk siswa-siswa yang belajar online.

Kerja sama ini merupakan respon dari keputusan pemerintah untuk menutup aktivitas belajar di sekolah menyusul situasi darurat kesehatan terkait penyebaran virus corona di tanah air.

Baca selengkapnya...

2. Google Hangouts Meet Digratiskan karena Virus Corona, Solusi Rapat Online

Google Hangouts Meet. (Google)

Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19, banyak perusahaan mengeluarkan kebijakan work from home atau kerja dari rumah.

Untuk mengakomidir kerja dari rumah, dibutuhkan berbagai macam dukungan secara online. Termasuk untuk berkoordinasi dan rapat.

Karena itu ada yang namanya Google Hangouts Meet, sebuah layanan premium yang memungkinkan rapat online dengan lebih mudah.

Baca selengkapnya...

3. Kreatif Abis, Begini Jadinya Jika Wisuda Online

Wisuda Online versi netizen. (Twitter/jjunebin)

Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19, banyak universitas menggelar kelas online. Tapi bagaimana dengan kelulusan, apakah bisa ada wisuda online juga?

Sebagian besar universitas di Indonesia telah menerapkan kelas jarak jauh atau kelas online, sebagai tindakan atas penyebaran virus Corona COVID-19. Kebijakan baru itu pun menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

Seorang warganet pengguna TikTok, membuat video parodi bagaimana jika penyebaran virus ini terus berlanjut dan mengharuskan mahasiswa yang lulus tahun ini mengikuti wisuda online.

Baca selengkapnya...

4. Jack Ma Berikan 500 Ribu Test Kit Corona dan 1 Juta Masker ke AS

Jack Ma. (Shutterstock)

Merebaknya virus corona Covid-19 ke negara-negara Eropa dan juga Amerika Serikat ternyata memancing perhatian salah satu orang terkaya di dunia.

Sebagai referensi, pada Maret 2020, Bloomberg Billionaires Index menempatkan Jack Ma sebagai orang terkaya nomor 18 di dunia.

Harta kekayaannya pada Maret 2020 diperkirakan mencapai 43,9 miliar dolar AS atau Rp 657 triliun.

Laporan dari Reuters menyatakan bahwa Jack Ma menyumbangkan 500 ribu test kit (alat uji) virus corona beserta 1 juta masker ke Amerika Serikat.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini terkait respon virus corona, mulai dari Telkomsel gratiskan akses Ruangguru hingga Google Hangouts Meet untuk yang kerja dari rumah.

BACA SELANJUTNYA

Jaringan 3G Telkomsel Bakal Dimatikan Mei 2023, Jakarta yang Terakhir