Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 16 April 2020 | 17:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jubir virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto belum lama ini mendapat sindiran menohok dari netizen karena kedapatan kerap mengucapkan kalimat yang sama tiap tampil ke publik. Netizen yang iseng lalu membuat Bingo Scorecard begini.

Adalah netizen dengan akun Twitter @maxwalden_ yang pertama kali mengunggah Bingo Scorecard buatan netizen lainnya yang tidak diketahui identitasnya. Bingo Scorecard ini lalu diunggah dan menjadi viral di Twitter pada Rabu (15/4/2020) lalu.

''Seseorang membuat Bingo Scorecard untuk press conferences sehari-hari Covid-19 di Indonesia'' cuit akun @maxwalden_.

Sepakat dengan @maxwalden_, netizen menyebut bahwa jubir virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto sering kali mengucapkan kalimat-kalimat yang sama saat tampil ke publik untuk memberi informasi terkait virus corona di Indonesia.

''Apa yang dia sampaikan hanya template berkerangka sama yang tiap hari diulang-ulang meski katanya dimodif dikit'' balas akun @ssd0027.

Bingo Scorecard Achmad Yurianto. (twitter/maxwalden_)

''Wartawan tinggal centang-centang aja template kalimatnya sambil nulis angka'' ungkap netizen pemilik akun @kekepram.

''Hahaha besok coba ahh'' komentar akun @underass_btchs yang ingin langsung mencoba mengisi Bingo Scorecard ini.

Nampak dari Bingo Scorecard buatan netizen ini, ada 16 kalimat yang kerap kali diucapkan oleh Achmad Yurianto dalam press conferences bersama para wartawan.

Bingo Scorecard Achmad Yurianto. (twitter/maxwalden_)

Beberapa kalimat tersebut antara lain "penyebaran masih terjadi", "tidak panik", "tetap di rumah", "kita putus rantai virus ini", "sudah barang tentu", hingga "naikkan imunitas dengan makanan bergizi".

Dalam beberapa press conferences terkait penyebaran virus corona di Tanah Air, jubir virus corona di Indonesia ini beberapa kali memang mengucapkan kalimat yang sama. Wajar jika netizen yang iseng lalu membuat Bingo Scorecard ini.

Menjadi viral di Twitter, Bingo Scorecard berisi ucapan kalimat jubir virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto ini telah mengumpulkan 253 retweets dan berbagai balasan dari netizen yang ingin mencoba mengisi kartu tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: Fadli Zon Dicibir Netizen dan Pidato Jubir Corona Tuai Kritikan