Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 04 Mei 2021 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para bocil (bocah cilik) dikenal terkenal dengan sifatnya yang cukup lugu dan spontan. Deretan bocil yang ditanya mengenai kepanjangan sebuah peribahasa ini justru memberikan jawaban tak terduga.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @zulfiadi._ membagikan postingan ketika dirinya menanyakan mengenai kuis peribahasa pada bocil secara random. "Peribahasa apaan ini (emoticon menangis)," tulis @zulfiadi._ pada caption-nya.

Peribahasa sendiri merupakan kelompok kata atau kalimat yang biasanya mengiaskan maksud tertentu. Akun @zulfiadi._ memberikan pertanyaan mengenai peribahasa yang cukup populer.

"Coba lu sambungin peribahasa ini. Bersatu kita teguh bercerai kita..." kata @zulfiadi._ ketika meminta bocil untuk meneruskan peribahasa tersebut.

Terdapat empat orang bocah yang ditanya di mana tiga di antaranya menjawab salah dan hanya satu orang bocil menjawab dengan tepat.

Bocah yang ditanya mengenai peribahasa ini mempunyai jawaban tak terduga. (TikTok/ @zulfiadi._)

"Bersatu kita teguh bercerai kita..berpisah," jawab bocah pertama. Bocah kedua memberikan jawab yang membuat netizen auto ngakak. Ia dengan polosnya menjawab "menikah lagi".

"Bersatu kita teguh bercerai kita..menikah lagi," jawab bocah kedua. Bocah ketiga menjawab dengan dengan kata "berpisah". Cukup cool, bocah keempat dengan santai menjawab benar dengan mengatakan "runtuh".

Bocah yang ditanya mengenai peribahasa ini mempunyai jawaban tak terduga. (TikTok/ @zulfiadi._)

Peribahasa mengenai "bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh" dapat berarti bahwa sesuatu akan berhasil apabila dikerjakan secara bersama-sama atau gotong royong. Selain itu, peribahasa tersebut menekankan pentingnya persatuan dalam menghadapi segala rintangan.

Postingan video mengenai jawaban polos para bocil ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 4 juta kali dan mendapatkan 500 ribu Like. Video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

Bocah yang ditanya mengenai peribahasa ini mempunyai jawaban tak terduga. (TikTok/ @zulfiadi._)

"Menikah lagi. Lah iya juga nj*r (emoticon menangis)," tulis salah satu akun netizen. 

"Adik yang jawab 'runtuh', fix dia anak baik," balas netizen di TikTok.

"Yang ngomong runtuh wajahnya berasa cool banget lah," komentar netizen lainnya di TikTok.

Bocah yang ditanya mengenai peribahasa ini mempunyai jawaban tak terduga. (TikTok/ @zulfiadi._)

"Menikah lagi. Ya nggak salah kamu sih..wkwkw," kata salah satu netizen lainnya di TikTok.

"Bocil sekarang pada kenapa sih," canda salah satu netizen. 

Itulah tadi reaksi bocil ketika ditanya mengenai kelanjutan peribahasa, bagaimana pendapat kalian? (Postingan video viral bisa dilihat melalui link ini). 

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?