Kamis, 01 Desember 2022
Agung Pratnyawan : Jum'at, 06 Agustus 2021 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cek berikut ini cara membuat Twibbon dengan mudah untuk menghiasi profile akun Twitter dan media sosial lainnya.

Twibbon umum digunakan oleh pengguna Twitter untuk mempromosikan atau mendukung sesuatu, seperti acara hari kemerdekaan negara atau acara penting lainnya.

Untuk membuat twibbon, pengguna tidak perlu mendaftar dan cukup hanya masuk ke layanan pembuat twibbon dengan nama pengguna serta kata sandi Twitter.

Dilansir dari Tech Dows pada Jumat (6/8/2021), berikut ini cara mudah membuat twibbon di Twitter:

Pengguna dapat memilih jenis twibbon seperti apa yang ingin digunakan dengan mengakses situs layanan https://twibbon.com/causes pada komputer ataupun smartphone.

Setelah memilih, pengguna harus memastikan bahwa gambar profil terlihat jelas sehingga latar belakang twibbon harus transparan dan gambar yang diunggah harus dalam format PNG atau GIF dengan ukuran 400 x 400 piksel.

Langkah membuat Twibbon [Techdown.com].

Setelah berhasil membuat gambar twibbon, kunjungi halaman twibbon dengan mengakses https://twibbon.com/create dan klik opsi "Start a Campaign".

Masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Twitter serta berikan izin untuk otorisasi aplikasi Twibbon.

Pada halaman twibbon, masukkan alamat email, nama kampanye, dan tulis deskripsi.

Selanjutnya, unggah gambar twibbon untuk pendukung kampanye tersebut agar bisa digunakan sebagai gambar profil. Setelah puas dengan hasilnya, klik opsi "I'm Happy, Continue".

Siap unggah Twibbon untuk display [Techdown.com].

Setelah twibbon berhasil dibuat, klik opsi "No thanks, just a free campaign" di bagian bawah kotak pesan yang muncul untuk mengelola kampanye pengguna.

Umumnya, twibbon sering digunakan untuk merayakan acara perkenalan di sekolah ataupun merayakan ulang tahun idola.

Pengguna lain yang memiliki tujuan atau minat serupa dengan pengguna dapat menggunakan twibbon tersebut sebagai gambar profil.

Itulah cara membuat Twibbon dengan mudah yang bisa digunakan untuk menghiasi profile akun Twitter dan media sosial lainnya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Elon Musk Siapkan Warna Baru Centang Biru di Twitter, Akan Ada Emas dan Abu-abu