Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 November 2022 | 16:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang perlu berjuang keras untuk menggapai impiannya sendiri. Sebuah video mengenai seorang jenderal bintang satu yang pulang kampung ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @al_arifblora2 merekam momen saat seorang petinggi kepolisian pulang kampung ke Blora, Jawa Tengah.

Sosok yang mengunjungi sebuah kampung di Blora ini adalah Brigjen Pol Mardiyono. Video menampilkan momen saat Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Mardiyono menyalami warga di sana.

Terdapat beberapa orang yang menangis terenyuh saat menyambut jenderal bintang satu tersebut.

"Ketika sang jenderal pulang kampung Ke Blora. Warga tak menyangka anak kecil yang dulu sering jualan bubur untuk membantu orang tuanya kini telah menjadi seorang Jendral. Para tetangga pun menangis terharu. Brigjen Pol Mardiyono pulang kampung," tulis @al_arifblora2.

Momen jenderal bintang satu, Brigjen Pol Mardiyono pulang kampung viral di media sosial. (TikTok/ @al_arifblora2)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3 juta kali dan memperoleh 170 ribu tanda suka. Video lain menampilkan kesaksian seorang tetangga yang mengetahui masa kecil Brigjen Pol Mardiyono.

Tetangga tersebut menceritakan perjuangan masa kecil Mardiyono sembari menampilkan raut wajah terharu.

"Mulakno saiki dadi wong dadi. Rekasa mbiyen. Wah ya Allah, rekoso tenan. Gawe bubur, dodol dolanan ben iso oleh duit. Wah tahun piro kui, oh 80-an. (Makanya sekarang sudah menjadi orang sukses. Dulu pernah prihatin. Wah ya Allah, benar-benar prihatin dulu. Buat bubur, jual mainan biar dapat uang. Tahun berapa ya itu, oh iya, 80-an," kata seorang wanita di dalam video.

Momen jenderal bintang satu, Brigjen Pol Mardiyono pulang kampung viral di media sosial. (TikTok/ @al_arifblora2)

Rupanya jenderal bintang satu itu pernah berjualan bubur untuk membantu perekonomian keluarga.

Postingan video viral mengenai momen jenderal bintang satu saat pulang tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Dilihat dari wajah nenek itu, meskipun bukan orangtuanya. Beliau pasti bangga dengan keberhasilan sang jenderal. Sehat selalu Jenderal Mardiyono," kata @z**z*e.

"Tetap rendah hati pak jenderal," balas @yuli**driy**ni.

"Biasanya orang yang sederhana dari kecil besarnya pada sukses," komentar @ig**ku**ner.

"Ah, jadi terharu dengar ceritanya," ungkap @b**e*ef.

"Semoga pak jenderal kelak bisa dapat bintang empat," doa @fot**ll**r. Postingan video viral mengenai momen jenderal bintang satu yang pulang kampung tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan