Kamis, 02 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 07 Februari 2023 | 19:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mayoritas orang bahkan tidak menyadari bahwa perang dunia baru akan segera meletus, kata pengusaha miliarder Elon Musk. Risiko bencana global disorot minggu ini oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Dilansir dari Russia Today, Kepala PBB mengatakan dalam pidatonya di Majelis Umum bahwa dia khawatir bahwa umat manusia sedang berbaris menuju "perang yang lebih luas" dengan "mata terbuka lebar" dan mendesak menjaga perdamaian.

"Bisakah kita tidak melakukan PD III," kata komentator politik konservatif Luke Rudkowski, bereaksi terhadap pidato tersebut. Musk menjawab: "Sebagian besar tidak menyadari bahayanya."

CEO Twitter dan SpaceX beberapa bulan silam memperingatkan terhadap "eskalasi tanpa henti" dari konflik di Ukraina, menyatakan bahwa itu berbahaya bagi negara itu sendiri dan dunia.

Musk memenangkan pujian karena memasok sistem internet satelit SpaceX Starlink kepada pemerintah Ukraina, dengan beberapa ahli menilai bahwa mereka adalah pengubah permainan dalam perang melawan Rusia.

Tetapi dia juga menyarankan bahwa Kiev harus membuat konsesi ke Moskow untuk mencapai perdamaian, sebuah gagasan yang mendorong beberapa pejabat Ukraina untuk mengkritik keras dan bahkan menghina pengusaha itu.

Mikhail Podoliak, ajudan Presiden Ukraina Vladimir Zelensky, mengklaim pekan lalu bahwa Musk menggunakan kendalinya atas Twitter untuk mengurangi jangkauan akun resmi Ukraina dan membantu "propaganda Rusia."

"Mungkin regulator diperlukan untuk menjelaskan aturan kompetisi kepada pemiliknya?" kata Podoliak. Pejabat Ukraina itu tidak menawarkan bukti untuk mendukung klaimnya.

BACA SELANJUTNYA

Deretan Orang Terkaya di Dunia 2023: Posisi Elon Musk Digusur Juragan Louis Vuitton