Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 07 Juni 2018 | 19:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Liger adalah keturunan dari singa jantan (Panthera Leo) dan Harimau Betina (Panthera Tigris). Liger memiliki orang tua dalam genus yang sama tetapi dari spesies yang berbeda.

Mereka merupakan spesies yang sangat suka berenang seperti karakter harimau dan "sangat ramah" seperti singa.

Liger dapat mencapai panjang 3 sampai 3,6 meter. Dengan ukuran tersebut mereka melebihi ukuran rata-rata harimau dan singa yang pernah hidup.

Rekor yang pernah tercatat di Guinness Book of World Records adalah Hercules yang dijuluki "The largest Living Cat on Earth". Berikut beberapa "Kucing Terbesar" yang pernah hidup di dunia:

1. Hercules

sumber: Huffingtonpost

Dilansir dari Huffingtonpost, Hercules merupakan kucing terbesar yang pernah menembus rekor dunia. Dengan ukuran panjang yang mencapai 3,3 meter dan berat lebih dari 450 kg Hercules memang pantas memecahkan rekor tersebut.

Ayahnya merupakan Singa Afrika laki-laki dan Ibunya adalah harimau betina Bengal. Porsi makannya sebanyak 12 kg daging per hari dan minum beberapa liter. Hercules tinggal di Carolina Selatan Amerika Serikat.

2. Vulcan

sumber: ligerliger.com

Vulcan tinggal di penangkaran khusus hewan di Miami. Dibandingkan dengan Hercules, Vulcan lebih ramah dengan pengunjung.

Memiliki berat lebih dari 400 kg, Vulcan termasuk liger yang menjadi selebriti karena muncul di CNN’s 360 show dan Today's Show di Amerika Serikat.

Surat kabar di Amerika banyak mengulas tentang kegiatan sehari-hari Vulcan di penangkaran.

3. Sinbad

sumber: ligerliger.com

Ukuran Sinbad hampir sama dengan Hercules dengan berat mencapai 450 kg. Sinbad juga tinggal di Carolina Selatan. Karena sifatnya yang "easy going" Sinbad pernah ditampilkan di acara dokumenter National Geographic dengan judul "The Ultimate Cat".

Diantara dua liger di atas Sinbad termasuk Liger yang menghabiskan waktunya dengan berenang. Sinbad tidak agresif sama sekali dan mempunyai rasa sosialisme yang besar dengan orang-orang mengunjunginya.

Hitekno.com/ Rezza Dwi Rachmanta 

BACA SELANJUTNYA

Mirip Manusia, Singa Laut Ini Bisa Menirukan 3 Pose Foto Populer