Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 26 September 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apa jadinya jika kamu bisa melihat beberapa organ tubuh dari jarak super dekat dengan menggunakan mikroskop?

Tentu akan sangat luar biasa. Pasalnya organ-organ ini sering tertutup anggota tubuh lain dan sulit untuk dilihat dengan menggunakan mata manusia.

Baca Juga: Lumut Berubah Warna di Antartika, Pertanda Buruk Bagi Manusia

Dalam ilmu pengetahuan, mikroskop mampu membuat manusia takjub dengan apapun yang diperlihatkannya.

Semua hal yang berada di bawah alat pembesar ini akan tampil begitu cantik dengan warna-warna menarik bak lukisan yang dibuat oleh manusia.

Setiap bentuk kecil tampil berbeda saat dilihat dengan menggunakan mikroskop ini. Termasuk saat organ tubuh manusia yang dilihat dengan mikroskop. Siap-siap terkejut dengan keindahannya.

Untuk kamu yang penasaran, berikut beberapa foto tampilan organ tubuh saat dilihat dengan menggunakan mikroskop yang berhasil tim HiTekno rangkum dari Brightside.

1. Ini tampilan lidah saat dilihat dengan menggunakan mikroskop. Ternyata lidah terdiri dari partikel-partikel kecil seperti ini ya.

Lidah. (Brightside)

2. Tulang yang nampak kokoh dan kuat ternyata seperti kerangka yang rapuh. Menarik?

Tulang. (Brightside)

3. Kulit manusia ketika dilihat dengan menggunakan mikroskop. Walaupun terlihat sehat, ternyata permukaan kulit seperti permukaan planet yang belum terjamah ya.

Kulit. (Brightside)

4. Jika kamu bukan perokok, paru-paru kamu akan nampak sehat seperti ini. Berwarna pink muda dan terlihat bersih.

Paru-paru. (Brightside)

5. Kalau kamu berpikir bahwa darah berwujud cairan maka kamu salah. Darah terdiri dari beberapa partikel yang menggumpal seperti ini. Unik sekali kan?

Darah. (Brightside)

6. Sama seperti kulit, permukaan gigi ternyata terlihat sangat rapuh. Sering-sering gosok gigi ya.

Gigi. (Brightside)

7. Nah, ini penampakan kuku saat dilihat dengan menggunakan mikroskop. Seluruh pigmen di permukaannya terlihat sangat jelas kan?

Kuku. (Brightside)

Baca Juga: Belalang Sembah Bisa Menangkap Ikan

Itu tadi deretan tampilan organ tubuh saat dilihat dengan menggunakan mikroskop. Jika dilihat sekilas, kamu tidak akan menyangka jika ini merupakan bagian tubuh manusia karena tampilannya yang unik dan warna yang indah kan?

BACA SELANJUTNYA

Dragon Ball: Bisakah Manusia Mengalahkan Saiyan? Siapa yang Bisa Melakukannya?