Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 21 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - NASA mengumumkan nama-nama dari konstelasi atau Rasi bintang yang mereka temukan. Salah satunya adalah Rasi Bintang Godzilla.

Pemberian nama rasi bintang ini dalam rangka perayaan ulang tahun ke-10 teleskop sinar gama Fermi. NASA memberikan nama-nama yang unik untuk 20 rasi bintang.

Salah satunya adalah rasi bintang Godzilla, yang sangat jauh dan tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Hanya bisa dengan teleskop sinar gama Fermi ini.

Rasi Bintang Godzilla. (PR Times)

Jika dahulu rasi bintang diambil dari legenda kuno, kini NASA memberinama dari mitos modern. Seperti Godzilla, Star Trek, Hulk, dan The Little Prince.

Nama rasi bintang Godzilla dipilih karena ketika para peneliti memperhatikan pancaran sinar gamma. Mereka teringat dengan atomic breath di film Godzilla.

Godzilla sendiri mulai ditayangkan pada 1956 dan langsung fenomenal di Japang. Hingga membuat sebuah genre sendiri, yaitu Kaiju atau monster raksasa.

Rasi Bintang Godzilla. (PR Times)

Kaiju mempunyai gerakan atau serangan yang sangat ikonik, yaitu atomic breath. Serangan yang menembakkan sinar dari dalam mulutnya.

Popularitas Godzilla sendiri akhirnya mendunia hingga sampai dibuat film versi barat. Bahkan ikut menginspirasi para peneliti NASA.

Setelah rasi bintang Godzilla, kira-kira NASA bakal beri nama apa lagi ya?

BACA SELANJUTNYA

NASA Temukan Planet Mirip Bumi yang Kedua, Bisa Dihuni Manusia?