Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 26 Oktober 2018 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - SoundHound akan melebarkan sayapnya untuk bekerja pada produsen besar otomotif. Mereka baru saja bekerja sama dengan Honda untuk mengembangkan sistem asisten AI otomatis.

Asisten AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan sekarang menjadi fitur tambahan yang sangat penting di berbagai perangkat.

Sebagian perangkat seperti speaker, smartphone, smarthome bahkan peralatan rumah tangga kini dilengkapi dengan fitur AI.

Tak ketinggalan, mobil sekarang dikembangkan agar mendukung sistem AI secara otomatis.

SoundHound bekerja sama dengan Honda untuk mengembangkan mobil masa depan ''cerdas'' yang bisa merespon keinginan pengguna melalui perintah suara.

Teknologi Sound Houndify Voice yang dihadirkan oleh Soundhound memiliki keunggulan tersendiri.

Ia mendukung fitur Speech-to-Meaning dan Deep Meaning Understanding yang memberikan kecepatan, akurasi, dan kecerdasan buatan tak tertandingi dalam pengenalan dan pemahaman suara.

Dalam pernyataan resminya, SoundHound mengklaim bahwa fitur AI buatan perusahaannya memiliki interaksi alami dan memahami pertanyaan rumit.

Ilustrasi mobil masa depan. (IOL)

Perusahaan itu memiliki ambisi untuk menghubungkan AI terintegrasi secara alami ke dalam smartphone, mobil, TV, speaker musik dan perangkat lainnya.

Pengguna diklaim dapat menanyakan lokasi, memilih musik kesukaan serta rekomendasi tempat pilihan di dalam mobil.

Dikutip dari Engadget, SoundHound pada bulan Mei 2018 baru saja mengumumkan aliansi mereka dengan sekelompok investor strategis.

Mereka diklaim memiliki jangkauan gabungan yang mencapai 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

Ilustrasi mobil masa depan yang bisa berbicara. (IPG Media Lab)

Aliansi yang ada termasuk dengan Tencent, Daimler, Hyundai, Midea Group, dan Orange.

Lebih dari 60 ribu mitra telah terdaftar di platform Houndify buatan SoundHound.

Mitra tersebut termasuk Mercedes-Benz, Hyundai, Peugeot, Citroën, DS, Opel, Vauxhall, Nvidia (mobil), Samsung (platform IoT), Onkyo (speaker), Motorola (smartphone) dan masih banyak lagi.

Dengan semakin banyak perusahaan yang bermitra dengan SoundHound, diprediksi asisten AI semakin berkembang pesat terutama dengan hadirnya mobil masa depan.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Resmi Jadi Official Exclusive Supplier of Mobile Phones Asian Games Hangzhou 2022