Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 29 November 2018 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam dunia sains, mutasi genetik adalah hal lumrah yang sudah sering terjadi dan dilakukan pada manusia hingga hewan. Namun, kejadian mengerikan mengenai mutasi genetik baru saja terjadi di Filipina. Seekor kambing diketahui melahirkan seekor babi yang mirip manusia.

Pada dasarnya, hasil mutasi genetik pada hewan atau manusia memang selalu memberikan hasil yang mengejutkan.

Hal yang sama terjadi pada keluarga petani asal Filipina ini setelah menemukan bahwa kambing yang ia pelihara, secara mengejutkan melahirkan seekor babi dengan bentuk hampir mirip dengan manusia.

Dilansir dari Mirror, petani bernama Josephine Repique ini menduga bahwa bayi yang dikandung kambingnya ini akan membawa nasib buruk pada keluarganya.

''Tidak ada yang tahu itu apa, tapi itu bukan kambing. Itu menyeramkan. Kami semua bertanya-tanya mengapa hal tersebut bisa terjadi dan apakah ini adalah nasib buruk ataukah tidak.'' ungkap Josephine.

Kambing melahirkan babi mirip manusia. (ViralPress)

Kejadian ini terjadi di salah satu desa kecil di Sultan Kudarat, Filipina. Untuk membantu persalinan kambing peliharaannya, Josephine memanggil seorang dokter hewan. Dokter ini lalu mencoba melakukan operasi caesar pada kambing yang sedang hamil tersebut.

Melahirkan satu anak kambing yang sehat sempurna, dokter hewan tersebut dibuat bingung dengan kemunculan salah satu anak kambing lainnya yang tampak setengah manusia dan setengah babi.

Bayi kambing lainnya yang punya bentuk mengerikan ini tidak memiliki bulu dan punya kulit yang bersinar dan tampak pucat.

Bentuk bayi ini memiliki trotter yang mirip seekor babi dan gumpalan di bagian perut yang nampak seperti manusia. Secara ukuran, hewan ini nampak lebih besar dari saudara kambingnya yang lain.

Kambing melahirkan babi mirip manusia. (ViralPress)

Sayangnya, sesaat setelah dilahirkan, kedua bayi kambing beserta ibunya akhirnya mati.

Kemunculan hewan mengerikan ini membuat kabar tidak mengenakan santer berhembus. Beberapa warga desa percaya jika makhluk ini akan mendatangkan nasib buruk pada pemiliknya dan seisi desa.

Sesaat setelah viral dan membuat geger banyak pihak, para peneliti akhirnya menyampaikan teorinya.

Menurut beberapa hasil penelitian, hal ini merupakan contoh sempurna dari mutasi genetik. Banyak yang percaya jika, kambing yang hamil ini terkena wabah ''Demam Lemba Rift'' yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Hasilnya, bayi yang si kambing kandung mengalami gangguan perkembangan hingga saat dilahirkan malah berwujud babi yang mirip manusia.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends OP Andalan Pro Player Filipina, Ampuh untuk Push Rank