Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 20 Desember 2018 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perselisihan dan perdebatan antara tim Bumi datar dan Bumi bulat masih saja sering terjadi dan belum menemukan titik temunya. Perbedaan pendapat yang menyimpang jauh bagi masing-masing penganut membuat peredebatan tersebut tak pernah usai.

Seperti yang datang dari channel YouTune Flat Out Hero yang awalnya menantang siapa saja untuk membuktikan bahwa kita bisa terbang dari titik A ke titik B lalu ke titik C dan kembali lagi ke titik A.

Namun dengan syarat harus membuat putaran 90 derajat pada setiap titik dan membentuk garis segitiga sama kaki.

Flat Out Hero menjanjikan hadiah 100 ribu dolar US atau sekitar Rp 1,4 miliar bagi siapa saja yang bisa membuktikan tantangan tersebut.

Dalam video unggahannya yang berjudul ''$100,000 CHALLENGE TO ANYONE THAT CAN COMPLETE MY CHALLENGE!!!'', Flat Out Hero juga mengatakan bahwa hal ini tantangan sekaligus ejekan bagi penganut Bumi bulat, bahkan hal ini menjadi tantangan yang akan membuat penganut Bumi bulat skak mat.

Namun tantangan tersebut dijawab oleh channel YouTube bernama Wolfie6020. Channel ini menunjukkan bahwa dirinya berhasil menyelesaikan tantangan tersebut.

Wolfie6020 menggunakan bagan navigasi elektronik untuk membuktikan hal ini.

Dirinya memulai jalur penerbangan dari Kepulauan Galapagos di Ekuador menuju Teluk Guinea lalu ke Kutub Utara dan dari Kutub Utara kembali ke Kepualuan Galapagos.

Jarak dari masing-masing titik adalah sejauh 10 ribu km. Terlihat jalur penerbangan tersebut membentuk segitiga sempurna.

Dalam video yang ia unggah, Wolfie6020 mengatakan pada channel Flat Out Hero untuk memberikan hadiahnya, pasalnya dirinya telah melakukan persyaratan tersebut.

''Tuan Flat Out Hero, tantangan Anda sudah terjawab. Seperti persyaratan yang kamu paparkan telah kamu penuhi. Sekarang giliran Anda membayar saya 100 ribu dolar US.''

Dirinya juga berniat menyumbangkan separuh hadiahnya ke Westmead Childern's Hospital dan menggunakan setengahnya untuk hadiah bagi tantangan di channel miliknya.

Meski tantangan telah terjawab oleh Wolfie6020, Flat Out Hero menolak memberi hadiah tersebut.

Dirinya beralasan bahwa tidak ada penerbangan yang melakukan rute segitiga seperti yang dijelaskan Wolfie6020. Flat Out Hero penganut paham Bumi datar ini akan bersedia membayar apabila ia diajak terbang mengikuti rute segitiga tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Nekat Berlayar Saat Lockdown, Kapal Penganut Bumi Datar Ini Malah Nyasar