Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 08 Januari 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Walaupun sains diketahui merupakan sebuah ilmu dengan berbagai teori, rupanya sains masih saja dianggap sebagai sebuah misteri yang sulit dipecahkan. Beberapa fenomena di tempat ini misalnya, dianggap tidak masuk akal, hingga kini masih belum bisa dijelaskan oleh sains.

Sains memang bukanlah ilmu pasti yang mampu digunakan untuk menjawab berbagai misteri. Dalam kasus tertentu, sains masih saja membuat bingung para ilmuwan. Karena itu berbagai usaha penelitian akan terus dilakukan untuk membuktikan berbagai kondisi sains tersebut.

Beberapa tempat di dunia ini misalnya, walaupun terkadang dianggap sangat ajaib dengan fenomena yang terjadi, rupanya tempat ini masih saja menimbulkan tanya bagi siapa saja hingga para ilmuwan.

Jika kamu bertanya mengapa, hal ini karena beberapa tempat ini punya fenomena alami yang sulit dipahami oleh pikiran manusia biasa. Hal ini bisa saja menjadi rahasia alam dan Tuhan sebagai sang pencipta.

Berikut beberapa tempat yang hingga kini masih sangat sulit dijelaskan oleh sains yang sudah tim HiTekno rangkum dari berbagai sumber.

1. Sungai Arve di Swiss

Sungai Arve di Swiss. (wikipedia/User Nauticashades)

Sungai pada dasarnya memiliki wujud yang sama, yaitu air. Sebuah fenomena menarik lalu terjadi di Sungai Arve yang berada di Swiss. Di sungai tersebut, kedua air yang merupakan gabungan dua sungai terlihat tidak menyatu. Air dari sungai pertama memiliki warna air biru, sedangkan lainnya berwarna coklat.

Keanehan fenomena ini sukses membuat para ilmuwan kebingungan sekaligus membuat orang biasa takjub. Hingga kini, hal ini masih menyembunyikan tanya bagi siapa saja.

2. Longyearbyen di Norwegia

Longyearbyen di Norwegia. (wikipedia/Bjørn Christian Tørrissen)

Sebuah tempat bernama Longyearbyen di Norwegia ini terlihat sangat cantik dengan gunung dan gletser yang indah. Tempat yang berada di utara Greenland di Laut Arctic ini punya fenomena luar biasa. Matahari di daerah ini tidak pernah tenggelam dari 20 April hingga 23 Agustus.

Fenomena ini juga masih sulit dijelaskan oleh para peneliti secara sains. Siap-siap dibuat bingung dengan waktu di tempat ini ya.

3. Magnetic Hill di New Brunswick

Magnetic Hill di New Brunswick. (wikipedia/Own work)

Sebuah keanehan yang tidak dapat dijelaskan secara sains terjadi di Magnetic Hill yang berada di New Brunswick. Di daerah ini, kamu akan merasakan mobil bergerak sendiri tanpa ada pengemudi. Anehnya, mobil tersebut akan bergerak mundur dengan sendirinya saat menaiki bukit.

Para peneliti menduga bahwa hal itu terjadi karena kekuatan magnet dari Bumi yang sangat kuat di daerah tersebut hingga mampu menggerakan mobil mundur saat menaiki bukit.

4. Eternal Flame Falls di New York

Eternal Flame Falls di New York. (wikipedia/Mpmajewski)

Di balik sebuah air terjun yang berada di Chestnut Ridge Park, New York terdapat sebuah bayangan kuning yang awalnya dianggap merupakan ilusi mata. Rupanya, bayangan kuning tersebut adalah kobaran api yang tidak pernah padam saat terkena air.

Fenomena ini masih menjadi misteri dan belum bisa dijelaskan secara sains. Namun, banyak yang menduga jika retakan dalam air terjun tersebut yang kemudian membuat gas metana dari dalam Bumi menyembur keluar dan menimbulkan kobaran api.

5. Relampago del Catatumbo di Venezuela

Relampago del Catatumbo di Venezuela. (wikipedia/Fernando Flores)

Relampago del Catatumbo yang berada di Venezuela ini bisa disebut sebagai tempat paling aneh yang susah dijelaskan secara sains. Pasalnya, di daerah ini terjadi puluhan hingga ratusan petir yang terus menyambar tanpa henti.

Lokasi tepatnya berada di Barat Daya Danay Maracaibo. Frekuensi munculnya sambaran petir di area tersebut selalu sama yaitu 250 sambaran per kilometer setiap tahunnya. Sampai saat ini, hal tersebut masih menjadi misteri sains.

Itu tadi deretan fenomena di beberapa tempat di dunia yang sampai sekarang ini masih belum bisa dijelaskan secara sains. Menurutmu gimana, bisa kamu jelaskan?

BACA SELANJUTNYA

Kapan Gerhana Matahari Hibrida Kembali Terjadi di Indonesia