Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 13 Januari 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pertikaian antara pendukung Bumi Datar dan Bumi Bulat tak ada habisnya. Selain adu teori, para pandukung pun mulai mencoba membuktikannya. 

Salah satunya adalah penganut Bumi Data yang percaya dengan dinding es yang membatasi planet ini. Untuk membuktikannya, para pendukung teori ini siap menggelar konferensi kapal pesiar.

Para pendukung teori Bumi Datar ini bakal menaiki kapal pesiar besar berlayar di lautan luas. Kabarnya, konferensi ini akan digelar pada November 2019n mendatang.

Konferensi Internasional Bumi Datar bertujuan mengungkap dan menghilangkan prasangka fakta pseudo-ilmiah, sambil menetapkan bukti nyata yang menunjukkan bahwa Bumi ada di bidang datar yang tidak bergerak.

Dikutip Metro dari The Guardian, konferensi ini memungkinkan orang melihat kesalahan yang meyakini bahwa Bumi itu datar karena navigasi kapal bergantung pada planet yang sedang berputar.

Ilustrasi Bumi. (NASA)

''Kapal menavigasi berdasarkan prinsip bahwa Bumi itu bulat,'' kata Henk Keijer, kapten kapal pesiar veteran yang memiliki pengalaman selama 23 tahun.

Charts Bagan nautical dirancang dengan mempertimbangkan hal itu bahwa bumi itu bulat.

Dunia ini dipetakan oleh armada besar satelit yang memperbesar sekitarnya. Pemerintah AS memelihara setidaknya 24 jam untuk memberi daya pada sistem GPS-nya.

Ilustrasi Bumi Datar. (Live Science)

Jika datar, kita hanya perlu beberapa pesawat ruang angkasa karena mereka tidak akan pernah harus pergi di belakang dunia.

Inilah yang dikatakan Konferensi Internasional Bumi Datar tentang kepercayaannya.

''Kami berpendapat bahwa bumi ini datar dan stasioner, tetapi kami tidak dilahirkan dengan cara berpikir seperti ini. Seperti Anda, kami tumbuh dengan percaya pada model globe-earth heliosentris. Setelah percobaan, analisis, dan penelitian yang ekstensif, kita menjadi tahu bahwa kebenaran kosmologi kita bukanlah apa yang telah kita ketahui,'' kata mereka.

Mereka juga meyakinkan teori mereka dibenarkan dengan para penjelajah tidak akan jatuh dari tepi.

Meskipun ada beragam model dalam komunitas Bumi Datar, model Bumi kita yang paling sering digambarkan adalah disk bundar dengan Antartika berfungsi sebagai penghalang dinding es. (Suara.com/Dythia Novianty).

Tulisan Bumi Datar ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Pendukung Bumi Datar Siap Buktikan Teorinya dengan Kapal Pesiar.

BACA SELANJUTNYA

Berapa Jarak Bumi ke Bulan, Lengkap Fakta Menariknya