Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 Februari 2019 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seekor hiu ditemukan mati terlantar dalam sebuah akuarium di kebun binatang. Bangkai hiu ini ditelantarkan begitu saja tak terurus.

Dari semua lokasi wisata terabaikan yang ada di dunia, barangkali penampakan bangkai hiu di kebun binatang ini adalah salah satu yang terseram.

Ya, bukan cuma bangunan yang sudah rusak dan kolam-kolam berlumut, baru-baru ini penampakan sebuah taman di wilayah Victoria, Australia menghebohkan jagat maya.

Dihimpun dari Unilad, penampakan itu pertama ditemukan oleh seorang lelaki yang saat itu sedang menyelusuri kebun binatang tersebut.

Penampakan Bangkai Hiu di Taman Terabaikan (youtube.com/Lukie Mc)

Dalam video petualangannya yang berdurasi 30 menit, lelaki itu menunjukkan bangkai hiu putih sepanjang lima meter yang ada di dalam akuarium penuh bahan kimia.

kebun binatang itu sendiri rupanya ditutup pada tahun 2012 silam oleh Department of Sustainability and Environment karena dianggap melanggar aturan mengenai alam liar.

Selain itu, mereka juga tidak memiliki izin untuk memamerkan hewan-hewan yang ada kepada publik.

Bahkan, hiu putih tadi pun rupanya merupakan hiu yang ditemukan mati pada tahun 1998 dan diawetkan dengan cairan formaldehyde.

Penampakan Bangkai Hiu di Taman Terabaikan (instagram.com/krapski)

Meski seram, penampakan bangkai hiu putih tersebut lekas menjadi viral dan menarik perhatian banyak pihak.

Bahkan, seorang fotografer pun sempat datang ke lokasi untuk mengabadikan potret bangkai hiu yang terapung sendirian tersebut.

Sayangnya, akuarium tempat hiu putih tersebut diawetkan rupanya sudah rusak akibat aksi vandalisme.

Akibatnya, cairan kimia yang ada pun dikhawatirkan akan menguap dan bangkai hiu tersebut tidak akan bisa bertahan lama. (Guideku.com/Amertiya Saraswat)

BACA SELANJUTNYA

PB ESI: Pertumbuhan Esports Indonesia Jadi Perhatian Forum Dunia