Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 Januari 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Virus corona masih jadi sorotan karena makin mengkhawatirkan banyak pihak. Bukan cuma di Wuhan, China namun sudah menyebar ke wilayah lain.

Berbagai kabar mengenai virus corona terus bertebaran. Namun jauh sebelumnya, sebuah kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) telah memprediksinya.

Disebutkan kalau teknologi AI sudah ada yang memprediksi kemunculan virus berbahaya ini sebelum benar-benar kejadian.

Selain itu, badan kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) juga telah mengakui kesalahannya dalam menilai risiko virus corona di Wuhan, China.

Dua kabar di atas termasuk dalam berita terkini terkait virus corona pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Selasa (28/1/2020).

Lebih lengkapnya, berikut ini empat berita terkini terkait virus corona yang masih hangat jadi pembahasan.

1. Teknologi AI Sudah Prediksi Virus Corona Jauh Sebelum Manusia

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

Sebuah perusahaan AI di Kanada bernama BlueDot sudah meramalkan wabah virus tersebut di depan organisasi besar lainnya.

BlueDot mengandalkan algoritma yang digerakkan oleh AI yang menjelajahi platform seperti laporan berita asing, jaringan penyakit hewan dan tumbuhan.

Baca selengkapnya...

2. Salah Menilai Risiko Virus Corona di Wuhan, WHO Minta Maaf

Logo WHO. (WHO)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui kesalahannya dalam menilai risiko virus bernama 2019-nCoV ini pada Senin (27/1/2020) kemarin.

Badan PBB yang berbasis di Jenewa ini mengatakan dalam sebuah laporan situasi pada Minggu (26/1/2020) malam, bahwa risikonya menjadi "sangat tinggi di China, tinggi di tingkat regional, dan tinggi di tingkat global".

Baca selengkapnya...

3. CEK FAKTA: Benarkah Virus Corona Disebar Lewat Smartphone Xiaomi?

Ilustrasi smartphone xiaomi dengan layar lengkung di segala sisi. (HiTekno.com)

Seiring dengan menyebarnya virus corona baru-baru ini, masyarakat juga disuguhi  konten yang beredar di media sosial yang mengklaim virus corona disebarkan melalui smartphone Xiaomi. 

Konten ini cukup masif dibagikan oleh warganet di media sosial baik Facebook maupun Twitter. Seperti unggahan yang dibuat akun Pineappel ke sebuah grup Facebook.

Baca selengkapnya...

4. Bantu Tangani Virus Corona di China, Xiaomi Sumbang Dana Rp 587 Juta

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Virus corona saat ini menjadi wabah yang cukup meresahkan siapa saja. Membantu menangani virus corona di China, vendor smartphone, Xiaomi dilaporkan memberikan sumbangan dana hingga Rp 587 juta.

Seperti yang diketahui, virus corona dilaporkan pertama kali menyebar dari daerah Wuhan, China. Seolah ikut bertanggung jawab dengan wabah ini, Xiaomi lalu memberikan sejumlah dana untuk membantu menangani wabah tersebut.

Baca selengkapnya...

Itulah berita terkini terkait virus corona dari teknologi AI yang sudah lebih dulu memprediksi hingga Xiaomi yang dikait-kaitkan.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari