Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 09 Oktober 2022 | 16:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rumah tangga di Inggris dapat mengalami serangkaian pemadaman listrik tiga jam pada musim dingin mendatang jika terjadi hawa dingin dan kekurangan pasokan gas.

Dilansir dari Russia Today, diketahui bahwa dalam skenario "kasus dasar", operator memperkirakan bahwa akan ada sekitar 3,7 gigawatt (GW) lebih banyak listrik yang dihasilkan daripada yang dibutuhkan negara.

Ini memperkirakan "surplus operasional yang cukup sepanjang musim dingin," meskipun mengharapkan margin yang ketat dari awal Desember hingga pertengahan Januari, tidak termasuk Natal.

Operator jaringan menekankan bahwa pihaknya sangat yakin bahwa akan ada cukup listrik untuk memenuhi permintaan bisnis dan konsumen musim dingin ini.

Namun, ia mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan harga gas dan listrik akan tetap tinggi sepanjang musim.

Dalam skenario terburuk yang ditetapkan oleh ESO, rumah-rumah di seluruh negeri dapat mengalami pemadaman listrik.

"Jika kami berada dalam situasi ini, itu berarti bahwa beberapa pelanggan dapat tanpa daya untuk periode yang telah ditentukan sebelumnya selama sehari - umumnya ini diasumsikan untuk pemadaman tiga jam," operator jaringan memperingatkan, menjelaskan bahwa tindakan yang mungkin akan memastikan keamanan dan integritas keseluruhan sistem kelistrikan di seluruh Inggris Raya.

Ilustrasi Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir atau PLTN. (Pixabay)

National Grid telah mengerjakan serangkaian inisiatif dalam upaya untuk mengelola penawaran dan permintaan musim dingin ini.

Operator siap untuk menyerukan aksi lima pembangkit listrik tenaga batu bara, yang dapat menghasilkan daya hingga 2GW.

ESO juga akan meluncurkan "layanan fleksibilitas permintaan" pada 1 November yang akan mendorong bisnis dan konsumen untuk menggunakan daya di luar periode permintaan puncak, termasuk sore hari pada hari kerja.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

BACA SELANJUTNYA

Q1 2023: Penjualan Mobil dan Motor Listrik di Tokopedia Naik 2 Kali Lipat