Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 13 Desember 2022 | 17:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anggota kru yang akan melakukan perjalanan ke Bulan via SpaceX-nya Elon Musk telah dipilih.

Dilansir dari Sputnik News, mayoritas dari mereka berasal dari industri hiburan menurut pemimpin kru dan miliarder Jepang, Yusaku Maezawa.

"Kru perjalanan bulan telah diputuskan! Kru untuk Perjalanan Bulan dipilih !!" Kata Maezawa melalui Twitter pada Kamis (8/12/2022).

Sayangnya, Maezawa, seorang taipan dunia mode yang berusia 47 tahun, enggan membeberkan secara rinci berapa biaya untuk menuju ke satelit dari planet Bumi tersebut.

Ketika ditanya apakah berada di sekitar $ 80 juta, dia menjawab "cukup banyak."

Kru akan terdiri dari sembilan anggota dan dua cadangan dan mereka berasal dari berbagai negara Amerika, Inggris, Irlandia, Jepang, Korea Selatan, India, dan Ceko.

Ilustrasi roket. (Pixabay/ SpaceX-Imagery)

Mayoritas dari mereka berasal dari industri hiburan dan termasuk DJ dan produser Steve Aoki, musisi Choi Seung Hyun, fotografer Karim Iliya, penari Miyu dan aktor Dev Joshi.

Semua anggota kru memiliki jumlah pengikut yang sangat tinggi - DJ Aoki memiliki lebih dari 10 juta pengikut - di akun media sosial mereka dan diharapkan perjalanan mereka akan menghasilkan publisitas besar.

Anggota kru sekarang akan mulai berlatih dan diharapkan untuk terbang ke Bulan pada tahun 2023.

Pada Maret 2021, Maezawa mengumumkan kontes global untuk memilih delapan anggota kru untuk bergabung dengannya dalam misi bulan pribadi di atas Starship SpaceX, tetapi mengatakan dia lebih suka perwakilan dari "profesi kreatif."

Pada 2018, Maezawa menjadi orang pertama yang memesan kursi di atas pesawat ruang angkasa bulan yang saat ini sedang dikembangkan oleh SpaceX.

Proyek yang dijuluki dearMoon ini diharapkan menjadi penerbangan luar angkasa pribadi dan komersial pertama dengan manusia di luar orbit Bumi.

BACA SELANJUTNYA

Sempat Terpukul Mundur Gara-Gara Sanksi AS, Industri Chip China Mulai Pulih