Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 02 Januari 2023 | 17:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sulemana Abdul Samed, pria asal Ghana ini disebut-sebut bisa menjadi manusia tertinggi di dunia untuk saat ini. Tinggi badan pria ini disebutkan hampir mencapai 3 meter.

Dalam hasil pemeriksaan rumah sakit lokal di Gahana utara, menyebutkan kalau pria berusia 29 tahun ini memiliki tinggi badan sampai 9 kaki 6 inci atai sekitar 2,89 m.

Hasil pemeriksaan tersebut, membuat Sulemana Abdul Samed disebut-sebut sebagai manusia tertinggi di dunia saat ini.

Namun tinggi badan pasti pria Ghana tersebut belum bisa dipastikan akurasinya, karena klinik yang berada di pedesaan ini tidak memiliki alat pengukur tinggi badan yang tepat.

Didiagnosis dengan gigantisme beberapa tahun lalu, pemuda itu menghadiri pertemuan bulanan untuk mengatasi komplikasi hidup sebagai raksasa ketika dia diminta untuk berdiri tegak di atas tongkat pengukur.

Lebih dikenal oleh semua orang dengan nama panggilannya Awuche, yang berarti "Ayo Pergi" dalam bahasa Hausa, dia bingung karena kerap menjadi tontonan banyak orang.

Sulemana Abdul Samed tidak terkejut mendengar dia akan lebih tinggi, mengingat dia tidak pernah berhenti tumbuh.

"Cara mereka mengukur saya, saya tidak bisa mengatakan semuanya sempurna," aku Awuche dilansir laman BBC, Senin (2/1/2023).

 

Salah satu tetangganya memanjat bangku kayu untuk mencapai ketinggian Awuche agar dia bisa menandai dinding dengan sepotong arang.

Setelah memverifikasi garis, direntangkan pita pengukur dengan kuat dari garis yang ditandai ke tanah.

"Awuche, di pita pengukur terbaca 7 kaki 4 inci," katanya.

"Wow, jadi apa artinya?" jawabnya,

"Yah, lelaki tertinggi yang masih hidup tingginya 8 kaki 2,8 inci, dia hampir satu kaki lebih tinggi darimu."

Mengacu pada Sultan Kösen yang berusia 40 tahun, yang tinggal di Turki dan memegang Rekor Dunia Guinness manusia tertinggi di dunia saat ini.

"Saya masih tumbuh tinggi. Siapa tahu, mungkin suatu hari nanti saya bisa mencapai ketinggian itu juga," kata Awuche.

"Setiap tiga bulan dari empat bulan saya tumbuh… Jika Anda tidak melihat saya selama tiga atau empat bulan dan Anda melihat saya, Anda akan menyadari bahwa saya telah meningkat," jelasnya. 

Itulah Sulemana Abdul Samed, pria asal Ghana yang masih terus tumbuh tinggi. Bisakah memecahkan rekor manusia tertinggi di dunia. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Link Situs Membandingkan Tinggi Badan Tanpa Bertemu