Senin, 11 Desember 2023
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 11 Mei 2023 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Petugas pemadam kebakaran di Wilayah Kurgan, Rusia berhasil memadamkan kebakaran hutan yang mengancam daerah pemukiman setelah upaya lebih dari 1.200 petugas selama beberapa hari terakhir.

Dilansir dari RT.com, Kementerian Darurat melaporkan pada hari Rabu (10/5/2023) bahwa semua kebakaran hutan yang sebelumnya mengancam permukiman di wilayah itu telah padam.

Meski demikian, petugas pemadam kebakaran masih memadamkan api di beberapa desa di pinggiran Kurgan dan bekerja untuk sepenuhnya memadamkan beberapa kebakaran hutan lainnya di daerah itu.

Lebih dari 20.000 bangunan tempat tinggal serta 214 fasilitas infrastruktur penting dilaporkan berhasil terhindar dari kerusakan.

Sejak akhir April lalu, beberapa distrik di Wilayah Kurgan, yang berbatasan dengan Kazakhstan di Ural, telah mengumumkan keadaan darurat karena kebakaran hutan skala besar. Pada hari Minggu (7/5/2023), keadaan darurat diperluas ke seluruh wilayah.

Ilustrasi pemadam kebakaran. (Sumber: istock)

Kebakaran diyakini telah menghancurkan lebih dari 500 bangunan tempat tinggal dan lebih dari 4.700 bangunan termasuk rumah-rumah pribadi.

Sumber dalam layanan darurat yang dikutip oleh TASS juga memperkirakan bahwa 21 orang tewas dalam kebakaran dan 13 lainnya terluka.

Kepala Kementerian Darurat Aleksandr Kurenkov telah melakukan perjalanan ke wilayah tersebut untuk mengawasi upaya pemadaman kebakaran, dan telah melaporkan kemajuan langsung kepada Presiden Vladimir Putin.

Kurenkov mengatakan bahwa Putin telah berjanji bahwa pemerintah akan memberikan dukungan kepada setiap korban bencana. Kebakaran hutan skala besar ini menjadi salah satu bencana terburuk di Rusia dalam beberapa tahun terakhir.

BACA SELANJUTNYA

Fasilitas Pengolahan Uranium di AS Kebakaran, 200 Karyawan Dievakuasi