Jum'at, 30 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 18 Juni 2018 | 09:49 WIB

Hitekno.com - Forum Apple Communities kembali diramaikan para pengguna iPhone. Hal tersebut dikarenakan beberapa pengguna iPhone 6 mengalami masalah ketika melakukan update iOS ke versi 11.4.

Salah seorang pengguna iPhone 6s mengatakan perangkatnya kehilangan 60 persen dari daya baterainya dalam kurun waktu satu malam. Sedangkan pengguna lainnya mengaku perangkat miliknya kekurangan 20 persen daya setiap 20 detik.

Namun masalah baterai yang dialami para pengguna iPhone 6 rupanya juga dirasakan pemilik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Sejumlah pengguna pada forum Apple Communities membagikan tips seperti menonaktifkan WiFi yang menurunkan penggunaan baterai dari 10 persen per jam menjadi 1 persen. Sedangkan beberapa pengguna lainnya menyarankan untuk menonaktifkan fitur location pada perangkat.

Petunjuk lain yang dinilai membantu dengan cara keluar dari tab browser yang terbuka. Hal ini dinilai dapat mengurangi jumlah aplikasi yang berjalan di latar saat tidak digunakan.

Terkait hal tersebut, pihak Apple sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi langkah apa yang harus dilakukan untuk masalah baterai yang terjadi pada beberapa pengguna.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan Judul Pengguna iPhone Keluhkan Masalah Baterai Setelah Update iOS.

BACA SELANJUTNYA

Trailer Anyar Beredar, Ini Tanggal Perilisan Game Crash Bandicoot Baru