Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 27 Oktober 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Android dan iPhone adalah dua jenis smartphone yang bersaing ketat di pasarnya. Saat ini, bahkan banyak pengguna Android yang hijrah ke iPhone. Apa alasannya?

Dalam sebuah survei yang dilakukan untuk pengguna smartphone di Amerika Serikat, diketahui bahwa ada beberapa alasan yang menjadi penentu pengguna Android hijrah ke iPhone.

Pengguna Android yang pindah ke iPhone berasalan bahwa sistem operasi iOS memiliki user experience yang lebih baik jika dibandingkan dengan Android.

Walaupun terkadang membosankan, tampilan iPhone cenderung lebih sederhana jika dibandingkan dengan Android. Wajar untuk beberapa pengguna yang mengutamakan user experience memilih beralih ke iPhone.

Hasil survey lainnya menunjukan bahwa alasan pengguna Android pindah ke iPhone karena fitur yang lebih baik. Fitur tersebut adalah kamera dan desain yang lebih menarik.

Nokia 6.1 Plus. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Jika dibandingkan dengan Android, banyak pengguna berpendapat jika kamera iPhone lebih real dan menarik jika dibandingkan dengan Android. Namun, hal ini tidak bisa dipandang sepele begitu saja karena Android saat ini hadir dengan kamera super canggih pada beberapa perangkatnya.

Alasan lain pengguna Android beralih ke iPhone adalah harga yang lebih baik dan pembaruan perangkat lunak yang lebih cepat.

Apple memang terbilang sukses membuat smartphone-nya terlihat unggul dan mewah yang memberi kesan premium melalui desain, fitur, hingga strategi pemasarannya. Tidak kaget jika perangkat ini memberikan kesan fancy pada penggunanya.

Kesan premium membuat iPhone tentu hadir dengan harga yang lebih mahal dari Android. Harga yang mahal dari perangkat ini sepertinya sangat sesuai dengam ketahanannya. Beberapa seri lama iPhone bahkan masih bertahan hingga saat ini.

Ilustrasi iPhone. (pixabay/stokpic)

Salah satu hal yang membuat iPhone terasa lebih unggul dari Android karena sistem kerja yang super cepat. Hal ini didukung oleh chip bionic yang disematkan pada perangkat ini. Smartphone ini bahkan kuat bekerja lebih cepat untuk beberapa tugas berat.

Hal terakhir yang sukses meletakan iPhone di kelas yang lebih unggul jika dibandingkan dengan Android adalah aplikasi baru yang sering keluar lebih dulu di perangkat iOS.

Mengapa para developer lebih tertarik mengeluarkan aplikasi terbaru di iPhone adalah karena pengembangan aplikasi di iPhone yang lebih mudah.

Nah, itu tadi beberapa alasan pengguna Android yang hijrah ke iPhone. Sudah tertarik pindah? Kalau alasanmu apa?

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan