Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 07 Januari 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone iPhone 7 dianggap sebagai yang mempopulerkan kamera ganda di 2016. Dan kini, kabar terbaru menyebutkan kalau Apple sedang garak iPhone baru dengan 3 kamera.

Sebelum iPhone 7, sudah ada smartphone lain dengan kamera ganda. Salah satunya adalah HTC One M8 yang dirilis pada Maret 2014.

Dan kini Apple membawa iPhone ke ranah smartphone 3 kamera utama. Lagi-lagi, sudah ada brand yang memproduksi smartphone 3 kamera utama.

Sebut saja Huawei P20 Pro dan Samsung Galaxy A7, keduanya punya kamera dengan hasil yang sangat baik. Disusul Huawei Mate 20 Pro dan Oppo R17 Pro.

Kabar iPhone dengan 3 kamera utama ini digaungkan oleh akun Twitter @OnLeaks. Disebutkan kalau akan ada iPhone baru pada September 2019, yang kemungkinan pakai 3 kamera utama.

Bocoran iPhone Baru pakai 3 kamera utama. (Twitter/@OnLeaks)

Namun dikutip dari digit.in, iPhone baru ini baru dalam tahap Engineering Validation Test (EVT). Alias masih tahap awal dalam pengembangan produk.

Kemungkinan besar masih banyak terjadi perubahan hingga perilisan mendatang. Namun dari beberapa informasi yang beredar, @OnLeaks juga memberikan gambaran seperti apa iPhone baru ini.

Sebuah gambar render dipostingkannya untuk mengilustrasikan seperti apa jika smartphone iPhone baru memakai 3 kamera utama.

Bocoran iPhone baru pakai 3 kamera utama. (digit.in)

Kabar ini diperkuat dengan laporan Bloomberg sebelumnya yang menyebutkan kalau Apple akan mengadopsi teknologi 3D ToF untuk smartphone di 2019.

Untuk memakai teknologi ini, Apple membutuhkan sensor kamera yang bisa mengenali benda secara 3 dimensi. Yaitu dengan cara membaca kecepatan cahaya memantul dari benda tersebut.

Sony adalah salah satu pemasok sensor yang bisa menerapkan teknologi 3D ToF ini. Dan dari laporan terbaru, petinggi Sony mengkonfirmasi kalau mereka meningkatkan produksinya.

Tunggu saja kabar jelasnya mengenai iPhone baru dengan 3 kamera utama ini. Kemungkinan besar Apple baru mengungkapnya pada September 2019.

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan