Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 15 Januari 2019 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah 2018 sukses membuat heboh dengan perilisan tiga smartphone super kerennya. Apple di tahun 2019 sudah siap menghebohkan para pengguna gadget dengan kabar perilisan tiga iPhone barunya.

Raksasa smartphone ini berencana akan merilis tiga model iPhone terbaru sekaligus untuk tahun 2019. Kabarnya, model perangkat anyarnya ini akan serupa dengan iPhone XR namun dengan beberapa peningkatan yang menjanjikan.

Rumor yang paling marak berhembus, salah satu dari tiga perangkat anyarnya nanti ini akan hadir dengan varian tertinggi, lengkap dengan tiga kamera belakang.

Tiga kamera belakang yang diusung Apple untuk perangkat anyarnya ini sepertinya bukan isapan jempol belaka. Hal ini mulai terungkap dalam cuitan yang dibuat @OnLeaks pada Minggu (06/01/2019).

Dalam cuitannya, @OnLeaks mengunggah potret sebuah smartphone berwarna hitam dengan logo Apple dan tiga kamera belakang pada bodinya.

Bocoran iPhone di 2019. (twitter/OnLeaks)

Dari foto tersebut, terlihat dua kamera diletakkan secara vertikal layaknya penempatan kamera di iPhone XS. Sedangkan kamera ketiga ditempatkan di samping kedua kamera tersebut.

Sedangkan LED Flash di bagian belakang diletakkan pada bagian atas dari ketiga kamera yang ada di bodi belakang iPhone ini.

Walaupun masih merupakan render dan rumor, bocoran ini cukup mencuri perhatian para pengguna iPhone di seluruh dunia. Tidak sedikit yang ikut percaya jika wujud ini akan ditemui pada perangkat anyar iPhone di 2019.

Mengenai sistem mana yang hendak digunakan, hingga kini masih belum diketahui. Namun, banyak yang memprediksi jika Apple akan menggunakan teknologi kamera dari Sony.

Ilustrasi Apple. (unsplash/Aleksander Vlad)

Selain itu, belum ada penjelasan mengenai masing-masing fungsi tiga kamera yang kali ini digunakan oleh iPhone. Rumor lain menyebutkan jika fungsi kamera tersebut adalah untuk 3D.

Apalagi banyak yang menyebut jika Sony sudah meningkatkan output kamera 3D miliknya agar bisa digunakan untuk para vendor smartphone di tahun 2019.

Di tahun 2019 ini sepertinya Apple sedang berusaha keras untuk menghadirkan iPhone dengan teknologi-teknologi mumpuni yang tentu saja akan mendukung posisi Apple sebagai raksasa smartphone dunia.

Kita nantikan bocoran lainnya mengenai spesifikasi tiga smartphone anyar iPhone yang akan segera rilis di tahun 2019 ya.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga