Rabu, 17 April 2024
Dany Garjito | Amelia Prisilia : Senin, 28 Januari 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bukan hal yang baru jika menyebut iPhone adalah barang mewah yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Tidak jarang, banyak hal nekat dilakukan seseorang demi menggunakan iPhone.

Jika membandingkan iPhone dan Android, keduanya justru sangat berbeda. iPhone hadir dengan jumlah aplikasi yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan Android.

Pengguna iPhone juga serba dibatasi saat menggunakan perangkat ini. Berbeda jauh dengan pengguna Android yang sangat bebas bereksplorasi dengan perangkatnya.

Namun, harga mahal yang dibanderol oleh iPhone sepertinya wajar. Mengingat perangkat ini hadir dengan spesifikasi kelas atas yang sudah terbukti keunggulannya. Ada harga, ada barang.

Kini menggunakan iPhone dianggap dapat mencerminkan kelas si penggunanya. Wajar jika banyak orang yang tertarik menggunakan iPhone. Sayangnya, cara yang dilakukan terkadang terlalu nekat dan justru merugikan diri sendiri.

Berikut beberapa hal nekat yang dilakukan seseorang demi menggunakan iPhone.

1. Nekat menari telanjang

Ilustrasi club. (unsplash/Igor Rand)

Dilansir dari Maxim.com pada Oktober 2015 lalu, para pengunjung club di Rusia dikejutkan dengan aksi dua orang perempuan yang tiba-tiba nekat naik ke panggung dan menari telanjang.

Kejadian yang terjadi di sebuah club yang berada di Berezniki, Perm Krai, Rusia tengah ini menampilkan dua orang gadis asik melepaskan pakaiannya satu demi satu sambil bergoyang erotis hingga membuat pengunjung bingung.

Rupanya aksi nekat kedua gadis ini dilakukan demi mendapatkan sebuah iPhone 5s.

2. Nekat menjual ginjal

Ilustrasi pria gunakan iPhone. (unsplash/Rawpixel)

Pada tahun 2011, seorang pria nekat menjual ginjal demi mendapat sebuah iPhone. Dilansir dari World of Buzz, pria asal China bernama Wang ini memutuskan menjual ginjalnya demi sebuah iPhone 4. Ginjal miliknya ini dijual dengan harga 3.200 dolar AS atau setara dengan Rp 44 juta.

Berhasil mendapat iPhone 4, dirinya justru harus hidup menderita dengan ginjal yang tersisa. Karena operasi yang gagal, Wang terpaksa harus terkapar di tempat tidur seumur hidupnya.

3. Terlilit hutang ratusan juta

Ilustrasi hutang. (unsplash/Pepi Stojanovski)

Aksi nekat berikutnya dilakukan oleh seorang mahasiswi berusia 19 tahun asal kota Xian, provinsi Shanxi, China. Karena ingin membeli iPhone 6s Plus, dirinya terlilithutang sebesar ratusan juta rupiah.

Setelah melakukan pinjaman sebesar 12.000 Yuan atau setara dengan Rp 25 juta, mahasiswi ini hanya mendapat 8.000 Yuan atau setara Rp 16,5 juta karena dipotong biaya servis.

Sayangnya, karena tidak mampu membayar, ia harus terlilit hutang yang terus berbunga hingga 60.000 Yuan atau setara dengan Rp 118 juta.

4. Bobol toko smartphone

Logo Apple. (pexels/Armand Valendez)

Aksi nekat berikutnya terjadi di Indonesia. Seorang pria dengan inisial JRD pada Mei 2018 diketahui nekat membobol sebuah toko smartphone di Denpasar, Bali. Rupanya pria ini ingin mencuri iPhone X untuk kekasihnya yang sedang terbaring sakit di rumah sakit.

Menggunakan sebuah pistol jenis airsoft gun, pria ini akhirnya ketangkap basah dan harus mendekam di penjara karena aksi nekatnya.

5. Nekat menjual keperawanan

Ilustrasi wanita gunakan iPhone. (unsplash/Bence Boros)

Dilansir dari Mirror, seorang gadis berumur 17 tahun bernama Xiao Chen rela memutuskan untuk menjual keperawanannya demi membeli iPhone 8. Tidak ingin membebani orangtuanya, ia lalu memilih menjual keperawanannya. Pada suatu forum online, Xiao Chen rela menawarkan dirinya dengan harga 20.000 Yuan atau setara dengan Rp 40 juta.

Mendapat pembelinya, Xiao Chen lalu bertemu dengan si penjual tersebut. Namun, rupanya dirinya sedang mendapat prank dari seorang vlogger bernama Nana Henying. Nana Henying ingin memberikan pelajaran pada Xiao Chen agar tidak lagi nekat menjual keperawanan demi hal yang tidak masuk akal.

Itu tadi deretan hal nekat yang pernah dilakukan seseorang demi menggunakan iPhone. Kejadian ini sangat tidak sepatutnya ditiru ya.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Android Lebih Ribet Dibanding iOS? Riset Menunjukkan Sebaliknya