Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 24 Februari 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Goldman Sachs Group Inc bekerja sama dengan Apple Inc untuk mengeluarkan kartu kredit yang nantinya akan dipasangkan dengan perangkat iPhone.

Hal ini membantu pengguna iPhone mengelola uang mereka hanya dengan menggunakan perangkat tersebut.

Nantinya kartu tersebut dapat dihubungkan dengan aplikasi Wallet milik Apple dan memungkinkan pengguna untuk menetapkan pengguna mengelola saldo dan menetapkan tujuan pengeluaran.

Kartu terbaru tersebut akan diluncurkan ke karyawan untuk pengujian dalam waktu dekat ini dan akan dirilis akhir tahun ini.

Kesepakatan antara kedua perusahaan ini dinilai memanfaatkan sumber pendapatan baru, Apple telah banyak memfokuskan pada bisnis layanannya, termasuk App Store, pembayaran selular hingga streaming musik.

Ilustrasi Apple. (unsplash/Aleksander Vlad)

Langkah tersebut dilakukan pihak Apple baru-baru ini untuk menghasilkan sebagian besar laba perusahaan.

Pihak Apple mungkin akan membuat aplikasi yang akan menampilkan uang yang pengguna iPhone habiskan dalam sehari atau pemberitahuan peringatan saat pelanggan menghabiskan uang terlalu banyak.

Pihak Goldman Sachs Group juga ingin meningkatkan pinjaman konsumen untuk mengimbangi adanya penurunan dalam bisnis perdagangannya.

Kartu ini akan menggunakan jaringan pembayaran Mastercard yang menawarkan uang kembali sekitar 2 persen untuk sebagian pembelian.

Dengan adanya kerja sama ini, Goldman Sachs kali kini telah menambahkan call center untuk mendukung layanan ini pada pelanggan sebanyak 200 juta dolar US untuk proyek ini.

BACA SELANJUTNYA

Alasan Upgrade ke iPhone 15: Makin Kencang, Baterai Awet, dan Fiturnya Makin Canggih