Sabtu, 04 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 10 Juni 2019 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Pasti di antara kamu penasaran smartphone apa yang paling terbaru di antara ponsel-ponsel yang beredar di pasaran. Untuk menjawab itu Harris Interactive baru saja merilis data mengenai ponsel apa yang paling jarang mengalami kerusakan selama dua tahun masa garansinya.

Hasilnya, tiga merek ponsel teratas yang paling awet adalah iPhone, Huawei, dan Honor yang merupakan submerek Huawei.

Harris Interactive menyebut bahwa ketiga merek tersebut disebut paling jarang menangani kasus kerusakan di selama masa garansi diberikan setelah pembelian ponsel.

Dilansir dari Phone Arena pada Minggu (9/6/2019), mereka juga merilis data lainnya yang cukup menarik, yaitu perihal waktu kepemilikan ponsel sesorang kini rata-rata mencapai tiga tahun dilansir Phonearena.

Apple iPhone 8 Plus dan iPhone 8. (Apple)

Hal ini tentu saja menjadi momok menakutkan bagi produsen ponsel karena daya beli konsumen terhadap produk baru menurun. Padahal tiap tahunnya, satu vendor ponsel saja bisa melepas lebih dari dua ponsel tipe baru.

Terkait meningkatnya masa penggunaan dan kepemilikan ponsel ini juga didorong oleh maraknya program bundling ponsel dengan operator seluler yang menawarkan sejumlah keuntungan bagi konsumen.

Akibatnya, konsumen menjadi loyal kepada ponsel lamanya, setidaknya sampai bonus dari operator seluler (biasanya kuota internet dan telepon) sudah habis. Jadi tunggu apalagi, beli ponsel pastikan dulu tahan banting dan awet seperti merek di atas ya. (Suara.com/Silfa Humairah Utami)

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Resmi Rilis di Indonesia, Cek Berapa Harganya