Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 25 Juli 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna smartphone saat ini memang seolah tengah terbagi dalam dua kubu, yaitu pengguna Android dan pengguna iPhone. Baru-baru ini, netizen dengan akun @amandrug membuat cuitan menyindir Android dengan membuat starter pack pengguna iPhone.

Dalam cuitan yang ia buat pada Selasa (23/7/2019) lalu, netizen ini menyampaikan keluhan pengguna iPhone yang mengejek pengguna Android.

Menyebut smartphone Android jelek dengan kamera yang tidak jelas, starter pack pengguna iPhone yang diunggah akun @amandrug ini justru menampilkan kekurangan-kekurangan iPhone.

''"wkwkwk lagian sih android kan hp jelek udah gitu kameranya gajelas banget" starterpack'' tulis @amandrug dalam cuitannya.

Terlihat dalam gambar yang ia unggah, ada beberapa keluhan pengguna iPhone yang sebenarnya membuat perangkat ini justru tidak lebih baik dari pengguna Android.

Pengguna iPhone yang sindir Android. (twitter/amandrug)

Sebut saja seperti layar dan bodi smartphone yang mudah pecah dan rusak. Berbeda dari pengguna Android yang sebagian bentuk perangkatnya menggunakan bahan plastik.

Masalah lain yang sering dialami pengguna iPhone adalah penuhnya memori penyimpanan. Kalau sudah begini, kamu siap-siap harus menghapus beberapa aplikasi dari perangkat.

Berbanding terbalik dengan pengguna Android yang dilengkapi dengan memori besar dan memori internal, pengguna iPhone justru dibuat panik saat notifikasi memori penuh ini muncul.

Selain itu, masalah lainnya yang dtemui pengguna iPhone adalah kabel charger yang sering kali mudah putus. Pengguna Android juga mungkin mengalami hal yang sama, namun, di iPhone, hal ini bisa saja menjadi mimpi buruk. Pasalnya, harga pembelian kabel charger baru yang original, cukup menguras isi dompet.

Bukannya berakhir dengan menyindir Android, balasan dari unggahan ini justru dipenuhi dengan berbagai keluhan pengguna iPhone lainnya.

Pengguna iPhone yang sindir Android. (twitter/amandrug)

''iPhone battery be like 10:07 PM: 68% 10:09 PM: 37%'' tulis @satisfactorili yang mengeluh baterai iPhone yang cepat habis.

Walaupun ada yang mengeluh dengan iPhone, ada juga netizen yang merasa bersyukur menggunakan iPhone karena beberapa hal. Salah satunya adalah update Instastory yang bersih dan smooth.

''"gpp retak tapi insta story aku gak burik"'' tulis netizen dengan akun @renaldirai.

''bodo amat iphone burik pecah lcd ios ketinggalan yang penting kalo ngetwit "Twitter for iPhone" sama kalo upload foto di IG bisa pake hashtag #shotoniphone dan satu lagi, instastory gak pecah'' ungkap akun @kumisarus memuji.

Terlepas dari perbedaan iPhone dan Android, kedua perangkat ini jelas punya plus dan minus. Mengenai penggunaannya, tergantung kamu lebih nyaman menggunakan yang mana ya.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Capai Pertumbuhan Laba Bersih 126,3 Persen di 2023, Tembus 19,3 miliar RMB