Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 13 Juni 2020 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dua HP Oppo dipastikan mendapatkan update untuk Android 11 Beta. Bahkan keduanya jadi yang pertama untuk mendapatkan pembarian sistem operasi ini.

Oppo pada awal pekan ini mengumumkan bahwa dua jagoannya, HP Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro akan menerima pembaruan sistem operasi Android 11 Beta 1 dalam waktu dekat.

Oppo mengklaim sebagai pabrikan pertama di luar Pixel, ponsel buatan Google, yang memperoleh update Android 11 Beta itu.

Seperti dilansir dari XDA Developer, Oppo pada 10 Juni kemarin mengumumkan bahwa Android 11 Beta akan hadir di Find X2 dan Find X2 Pro pada Juni ini.

Pengumuman ini juga dikonfirmasi oleh Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia lewat media sosial Instagram pada Kamis (11/6/2020).

"Oppo Find X2 dan Find X2 Pro menjadi perangkat awal yang dapat menikmati update untuk Android 11 Beta,” tulis Aryo.

Selain itu Aryo juga mengungkap bahwa Oppo akan mempersiapkan tampilan antarmuka ColorOS yang diracik berdasarkan Android 11 Beta pada Juni ini juga.

Oppo Find X2 series sudah masuk masa pre-order pada 7 hingga 12 Maret 2020. (Oppo)

"Menyusul rilis Google untuk Android 11 Beta pertamanya kemarin, Oppo dengan bangga mengumumkan bahwa sistem operasi ColorOS, juga akan merilis update Beta-nya pada bulan ini” beber Aryo.

"Dalam waktu dekat, fitur-fitur terbaru Android 11 nantinya dapat dinikmati pengguna Oppo melalui sistem operasi ColorOS.” lanjut Aryo.

Google pada 8 Juni telah meluncurkan Android 11 Beta yang tidak saja bisa dicoba oleh developer aplikasi tetapi juga para pengguna ponsel.

Android 11 Beta sendiri memang bukan versi final dari sistem operasi baru itu, tetapi ia lebih stabil ketimbang versi Developer Preview yang beberapa bulan lalu diluncurkan khusus untuk para pengembang aplikasi.

Saat ini versi beta itu sudah tersedia untuk jajaran ponsel Pixel buatan Google. Di luar itu, Oppo bersama Xiaomi sudah memastikan bahwa beberapa ponsel mereka siap menerima Android 11 Beta.

Itulah dua HP Oppo yang jadi pertama di luar Google Pixel untuk yang mendapatkan update Android 11 Beta. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2023, Banyak yang Turun!