Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 19 Juni 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple selama ini memasarkan ponsel pintarnya dengan nama iPhone. Namun kabar paling baru, perusahaan asal Amerika Serikat ini diduga bakal mengganti namanya.

Apa yang akan terjadi jika Apple sampai mengganti nama iPhone? Dan nama apa yang akan diusung oleh HP yang laris manis ini?

Baru-baru ini, leaker ternama Jon Prosser berkicau melalui akun Twitternya dengan mengatakan bahwa sistem operasi iOS akan berubah nama menjadi iPhoneOS.

Soal perubahan nama sistem operasi milik Apple ini sebenarnya bisa dimaklumi, mengingat perusahaan asal Amerika Serikat itu berencana membedakan OS untuk HP dan tablet (iPadOS).

Begitu juga dengan sistem operasi pada jam tangan pintar dan televisi miliknya yang masing-masing dinamai WatchOS dan tvOS.

Bocoran nama baru iPhone. [Twitter]

Dengan asumsi tersebut, penamaan HP milik Apple pun dituding bakal berubah. Max Weinbach dari XDA Developer mengaku bahwa dirinya telah mendapatkan email yang menyebutkan Apple akan mengubah nama iOS ke iPhoneOS dan iPhone menjadi Apple Phone.

"Tapi aku tidak mempercayai itu," cuit Weinbach dalam akun Twitternya, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Jumat (19/6/2020).

Meski ramai diperbincangkan di media sosial, namun Apple sama sekali belum memberikan pernyataan resminya terkait perubahan nama iPhone.

Tapi di sisi lain, bukan Apple jadinya jika mereka tidak memberikan kejutan. Kemungkinan, mereka baru akan membahas rumor ini di ajang WWDC 2020 yang akan bergulir dalam waktu dekat.

Itulah kabar terbaru dari rumor Apple yang diduga akan mengganti nama iPhone. Apakah benar akan terjadi, dan nama apa yang diusungnya nanti? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Android Lebih Ribet Dibanding iOS? Riset Menunjukkan Sebaliknya