Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 22 September 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sistem operasi iOS 14 baru saja diluncurkan, salah satu fitur yang dibawanya adalah pembaruan resmi untuk Gmail. Fitur ini memungkinkan aplikasi email populer itu diubah sebagai aplikasi default untuk iPhone

Pembaruan tersebut iOS 14 yang dirilis Apple pekan lalu menambahkan opsi bagi pengguna untuk mengubah aplikasi email pihak ketiga sebagai default untuk perangkat iPhone dan iPad menjalankan versi terbaru sistem operasi Apple. 

iOS 14, yang dirilis oleh Apple pekan lalu, menambahkan opsi bagi pengguna untuk menyetel aplikasi email pihak ketiga sebagai default untuk perangkat iPhone dan iPad yang menjalankan versi terbaru sistem operasi Apple.

Namun, masih menjadi tanggung jawab pengembang untuk benar-benar menambahkan dukungan untuk fitur tersebut, yang dilakukan oleh pembaruan Gmail terbaru.

Gmail

Setelah menginstal update terbaru Gmail, dikutip dari The Verge, Selasa, pengguna cukup membuka aplikasi Pengaturan di iOS, pilih menu "Gmail," dan temukan menu "Aplikasi Email Default" yang baru ditambahkan.

Google juga mengatakan bahwa aplikasi Gmail memberi petunjuk kepada pengguna setelah mereka melakukan pembaruan.

Perlu diperhatikan, menurut laporan, iOS tampaknya memiliki bug yang secara otomatis mengalihkan browser pihak ketiga dan aplikasi email kembali ke Mail dan Safari, default Apple. Apple belum mengomentari atau mengumumkan kapan akan menangani masalah tersebut.

Google telah sepenuhnya menggunakan opsi baru Apple tersebut untuk aplikasi default. 

Mesin pencarian raksasa tersebut menambahkan dukungan untuk Chrome dapat disetel sebagai browser default di iOS 14 bahkan sebelum rilis final perangkat lunak Apple tersebut. (Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengukur Tinggi Badan Pakai Kamera iPhone, Mudah dan Akurat