Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 14 Februari 2022 | 15:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tanpa ada bocoran sebelumnya, Apple secara tiba-tiba memperkenalkan sistem operasi terbarunya yaitu iOS 15.3.1. Sistem operasi anyar ini dirilis bersamaan dengan iPadOS 15.3.1 dan macOS 12.2.1 serta WatchOS 8.4.2.

Apple meyakini bahwa sistem operasi baru dari keluarganya ini sengaja dikenalkan untuk menanangani masalah keamanan yang cukup berbahaya dan menjadi isu baru-baru ini.

Dilansir dari GSM Arena, masalah keamanan pada sistem operasi ini terkait dengan WebKit yang mampu mendapat kode penting di sejumlah perangkat Apple seperti di iPhone 6 maupun versi anyarnya.

Tidak hanya pada iPhone, masalah keamanan ini juga muncul di semua model iPad Pro, iPad Air 2 dan versi anyarnya, iPad generasi ke-5 dan versi terbaru, iPad mini 4 dan versi terbaru hingga iPod Touch generasi ke-7.

Melihat keterangan resmi dari Apple, memang tidak banyak perubahan yang disajikan Apple untuk iOS 15.3.1 ini. Perusahaan teknologi tersebut hanya menangani masalah keamanan di perangaktnya tersebut.

Ilustrasi iPhone 8. (Pixabay/bycoo32)

Sedangkan untuk macOS 12.2.1, Apple menghadirkan perbaikan bug yang selama ini menyebabkan baterai perangkat jadi terkuras saat menggunakan koneksi Bluetooth.

Selanjutnya, untuk update watchOS 8.4.2 akan menghadirkan pembaruan keamanan dan perbaikan bug yang ada hubungannya dengan pengguna Apple Watch.

Kini pengguna Apple sudah dapat mencicipi iOS 15.3.1 bersama iPadOS 15.3.1, macOS 12.2.1 dan WatchOS 8.4.2 dengan mengunduhnya melalui pengaturan Settings di perangkat masing-masing.

BACA SELANJUTNYA

Hello Store Kini Jadi Tempat Servis iPhone, iPad, dan Mac