Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 22 Februari 2022 | 20:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ponsel atau smartphone merupakan perangkat yang sangat penting untuk berkomunikasi. Jajaran HP termasuk iPhone yang dibakar ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @tungang7 membagikan video yang memperlihatkan seorang wanita ketika membawa beberapa HP.

Tak disangka, wanita tersebut kemudian memasukkan HP satu per satu ke dalam tong besi berisi api. "iPhone," tulis @tungang7 pada caption-nya.

Kita bisa melihat sebuah tong besi dengan kobaran api cukup tinggi. Puluhan perempuan berhijab nampak berjejer dari kejauhan mengelilingi tong tersebut. Memegang banyak HP, wanita berhijab hijau melempar beberapa perangkat ke arah tong dengan cepat.

Momen "pembakaran HP" selanjutnya menjadi sorotan netizen. Wanita lain terlihat melangkah ke depan sembari memperlihatkan bodi belakang smartphone kepada para penonton.

Deretan HP yang dibakar ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @tungang7)

Kita bisa mendengar suara orang-orang yang bersorak "iPhone, iPhone!" sebelum wanita tersebut melempar perangkat ke arah api yang menyala. Terdapat setidaknya tiga buah HP yang dilempar ke dalam tong oleh wanita itu.

Postingan video mengenai pembakaran HP ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3 juta kali dan memperoleh 218 ribu tanda suka.

Tak sedikit netizen yang khawatir bahwa perangkat bisa meledak mengingat terdapat baterai lithium di dalamnya. Unggahan video viral mengenai pembakaran HP tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Sangat mubazir. Mending iPhone-nya dikasihkan ke aku yang membutuhkan ini..wkwk," kata @Gu**everKl**ut.

Deretan HP yang dibakar ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @tungang7)

"Kalau HP gue iPhone dibakar gitu mah, mending gue keluar dari sekolah," balas @Gil**gRa**dhani.

"Padahal baterainya bisa meledak, nah, kalau meledak, gue bakalan ketawa sih," tulis @Ne**N*l.

"Menurutku agak keterlaluan sih, tapi memang itu konsekuensinya. Kalau di pondokku HP yang ada itu diambil sama ustazahnya, terus disimpan. Nanti yang ngambil lagi ortu," pendapat @ma**tul**h.

"Mungkin sebelumnya sudah ada perjanjian, dilarang membawa HP, komunikasi lewat petugas piket saja. Jika dilanggar akan dimusnahkan dan orangtua setuju," balas @k**iny**der. Postingan video viral mengenai beberapa HP dan iPhone yang dibakar bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini