Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 20 April 2022 | 19:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google diam-diam meluncurkan Switch to Android di Apple App Store. Aplikasi ini ditujukan untuk membantu pengguna iPhone lebih mudah migrasi ke HP Android.

Dilaporkan Suara.com, Google meluncurkan aplikasi Switch to Android ini pekan lalu. Aplikasi Switch to Android  ini memudahkan dalam memindahkan data seperti kontak, kalender, foto, dan video dari iPhone ke HP Android.

Tapi saat itu aplikasinya belum dirilis secara resmi. Kini Google sudah memperkenalkannya secara resmi ke Apple App Store.

Dikutip dari Techcrunch, Rabu (20/4/2022), aplikasi Switch to Android mulai tersedia ke publik ada Senin malam 18.00 PT atau 8.00 WIB. Kemudian pada selasa mulai dirlis ke 10 persen pengguna.

Google menargetkan kalau aplikasi ini bakal tersedia ke 100 persen pengguna iOS dalam beberapa minggu ke depan.

Switch to Android. (Apple App Store)

Sebelum ada aplikasi Switch to Android, biasanya pengguna memerlukan aplikasi Google Drive versi iOS untuk memindahkan datanya dari iPhone ke Android.

Google mengatakan kalau kehadiran aplikasi Switch to Android baru ini tetap menawarkan hal yang sama, tapi menghadirkan pengalaman lebih cepat dan ramping.

Google turut menawarkan cara untuk menghubungkan perangkat secara fisik untuk memindahkan data seperti musik, audio, walpaper, alarm, log panggilan, pengaturan perangkat, hingga aplikasi.

Selain memindahkan data, aplikasi Switch to Android ini menawarkan instruksi lain seperti cara membatalkan pendaftaran iMessage agar pengguna terus menerima SMS di perangkat Androidnya.

Lebih lanjut Google memastikan kalau aplikasi itu bakal menyediakan lebih banyak tipe data selama beberapa bulan ke depan.

Itulah aplikasi Switch to Android dari Google yang telah tersedia di Apple App Store. Dengan aplikasi ini memudahkan pengguna untuk migrasi data mereka dari iPhone ke HP Android. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android