Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 September 2022 | 10:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, video yang menampilkan seorang pria menyoroti kemunculan bisnis jasa screenshot iPhone. Tak hanya itu, ia juga membagikan apa bahayanya menggunakan jasa tersebut.

Disebutkan dalam video viral di media sosial tersebut, jasa screenshot iPhone atau jasa SS iPhone tersebut untuk pengguna smartphone non-iPhone. Diungkapnya agar pengguna jasa terlihat melakukan screenshot menggunkan perangkat iPhone.

Berdasarkan penuturan pria tersebut, bisnis ini banyak diminati oleh orang-orang di luar pengguna iPhone (Non iPhone). Tujuannya agar bisa terlihat lebih keren dan mapan di sosial media (medsos).

"Biar terlihat iPhone, si paling iPhone dan sebagainya," kata pria di balik rekaman video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram dengan nama akun @lambegosiip dikutip HiTekno.com.

Pada rekaman berikutnya, pria yang tak diketahui namanya tersebut berbicara soal teknis atau cara kerja dari jasa SS iPhone.

Ilustrasi iPhone. (pixabay)

Kata dia, seseorang yang ingin menggunakan jasa screenshot iPhone tersebut nantinya akan dimintai nama akun sosial media.

Penerima jaga juga meminta data pribadi sosial media para pelanggan agar bisa masuk ke akun yang ingin di screenshot. Hasil screenshot atau gambar tangkap layar kemudian dikirim ke pengguna jasa SS iPhone.

"Terus upload ke sosial media. Jadi biar kelihatan pakai iPhone gitu," ujar dia.

"Plis ini sudah bahaya banget, ini sudah membocorkan data -ata kalian bahkan bisa membahayakan sosial media kalian sendiri," lanjutnya,

Dia menjelaskan sedikit soal bahaya yang akan dialami para pengguna jasa screenshot tersebut. Mulai dari kena akun sosmed sampai dengan korban pinjaman online (pinjol).

"Tolonglah be smart jangan sampai kemakan gengsi begini," tutur dia.

Unggahan video viral di media sosial yang diposting ulang akun Instagram dengan nama pengguna @lambegosiip mendapat beragam komentar dari netizen.

"Kasian sama orang yang kemakan gengsi begini. Hidupnya pasti sangat menggelisahkan sekali," kata neter.

"Hidup kelewat maksain ya begitu, paLing juga bociL made Indonesia!," ucap netizen.

"Tim yang dari dulu gak pernah tertarik buat nyobain iPhone," cuit publik.

"Teknologi makin canggih tapi gak dibarengi dengan penggunanya yang makin pinter," ucap netizen.

"Parah sih kalau kaya gini, bisa kehilangan data-data penting," kata lainnya.

Itulah video viral di media sosial, kehebohan jasa screenshot iPhone yang ternyata memiliki bahaya soal keamanan data. (BeritaHits.id/ Evi Nur Afiah) 

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Android Lebih Ribet Dibanding iOS? Riset Menunjukkan Sebaliknya