Senin, 28 November 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 28 September 2022 | 12:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Barang-barang bekas berkualitas dengan harga miring tentu menjadi incaran konsumen. Seorang cowok yang membagikan tur ketika berada pada lapak barang bekas di Korea Selatan ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok sekaligus konten kreator dengan akun bernama @situkangdahar_ membagikan momen ketika ia jalan-jalan di Korea Selatan.

Akun @situkangdahar_ kerap mengunggah video mengenai kesehariannya di Negeri Ginseng. Pemilik akun @situkangdahar_ merupakan seorang pria asal Garut, Jawa Barat yang tinggal di Korea Selatan. Ia sering membagikan konten kuliner dengan bahasa Sunda kepada netizen Indonesia.

"Tinggaleun euy powerbankna (Ketinggalan euy powerbank-nya)," tulis @situkangdahar_ pada caption.

Kita bisa melihat momen ketika cowok tersebut mengunjungi deretan lapak barang bekas. Salah satu lapak bikin netizen salfok karena menjual beberapa smartphone bekas, termasuk iPhone 12 Pro Max.

Netizen salfok lihat iPhone 12 Pro Max dijual di emperan jalan Korea Selatan. (TikTok/ @situkangdahar_)

"Nih orang Korea juga pada belanja. Kalau di kita kayak di Tegallega. Lihat ada yang jualan HP second," kata @situkangdahar_.

Cowok itu lantas menanyakan harga salah satu perangkat iPhone 12 Pro series. Penjual tersebut menjawab bahwa harga iPhone 12 Pro Max bekas dibanderol sebesar 630 ribu won atau Rp 6,7 juta (hampir menyentuh Rp 7 juta).

"Gila ini mah, di Korea jualan iPhone 12 Pro Max di emperan, Rp 7 juta," ungkap @situkangdahar_. Tak hanya smartphone, salah satu jalanan di Korea Selatan itu turut menampilkan pelapak yang menjual beragam barang branded.

Cowok di dalam video nampak melihat-lihat sepatu Lacoste dan kacamata Gucci. Meski begitu, ia enggan membeli karena takut dimarahi sang istri. Ia harus kembali ke tempat semula karena netizen mengingatkan bahwa powerbank-nya ketinggalan ketika dia live di TikTok.

Netizen salfok lihat iPhone 12 Pro Max dijual di emperan jalan Korea Selatan. (TikTok/ @situkangdahar_)

Postingan video mengenai lapak barang bekas di Korsel berhasil viral setelah ditonton lebih dari 6 juta kali dan memperoleh 440 ribu tanda suka. Unggahan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Gue berasa lagi tour live di Cibaduyut Bandung (emoticon menangis)," kata @fa**ia*.

"Gila, jembatan item versi sultan," tulis @bu**nm**imo.

"iPhone-nya murah anj*r," komentar @il**n**a1630.

"Seru banget. Nggak berasa di Korea euy, si mamang asik banget ngejelaskeun-nya," canda @ka**ee**a. Postingan video mengenai iPhone 12 Pro Max yang dijual pada emperan jalan di Korea Selatan, bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Huru-hara Program Zero Covid Bisa Picu Kelangkaan Stok iPhone, Kok Bisa?