Sabtu, 18 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 November 2022 | 20:58 WIB

Hitekno.com - Perusahaan dikabarkan sedang menyiapkan generasi penerus Oppo Find X5. Leaker populer Digital Chat Station kini membocorkan fitur layar dan kapasitas baterai Oppo Find X6.

Melalui akun Weibo, Digital Chat Station mengklaim bahwa Oppo Find X6 akan mengemas baterai 4.800 mAh.

Model Pro bakal membawa kapasitas baterai lebih besar yaitu 5.000 mAh. Terdapat kemungkinan bahwa kedua HP flagship Oppo Find X6 hadir dengan dukungan fast charging 60 W.

Laporan leaker sebelumnya berhasil memprediksi fitur premium pada layar. Oppo Find X6 dan X6 Pro akan hadir dengan layar OLED beresolusi 1,5K dan 2K piksel, klaim leaker.

Perlu diketahui, HP Oppo Find X5 series debut pada kuartal pertama 2022. Jika memperhatikan siklus tahunan, generasi penerus seharusnya datang pada kuartal pertama tahun depan.

Leaker Digital Chat Station membocorkan kapasitas baterai Oppo Find X6. (Weibo)

Leaker populer Digital Chat Station pernah membocorkan terkait spesifikasi kamera Oppo Find X6. Berdasarkan bocoran, Oppo Find X6 "kelas bawah" akan mengusung tiga kamera belakang dengan sensor utama 50 MP.

Leaker mengklaim bahwa sensor primer 50 MP bakal ditemani dengan lensa ultrawide 50 MP dan unit telefoto 32 megapiksel.

Dikutip dari Gizmochina, Oppo Find X5 "kelas atas" juga akan mempunyai tiga kamera belakang. Konfigurasi kamera belakangnya termasuk sensor utama 50 megapiksel, lensa telefoto 50 megapiksel, dan kamera ultrawide 50 megapiksel.

Leaker meyakini bahwa HP Oppo tersebut akan datang dengan kamera bersensor 1 inci. Menurut Digital Chat Station, tiga brand smartphone termasuk Oppo, Vivo, dan Xiaomi semuanya memiliki HP flagship dengan kamera 1 inci untuk tahun depan (Xiaomi sudah meluncurkan 12S Ultra pada tahun ini).

Oppo Find X5 Pro 5G. (Oppo Indonesia)

Oppo Find X5 Pro (CPH2305) yang meluncur ke Indonesia membawa chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Beberapa fitur utamanya termasuk 4K Ultra Night Video (MariSilicon X), Hasselblad Camera, fast charging 80 W, dan layar dengan 1 miliar warna.

Leaker mengungkap bahwa Oppo Find X6 versi standar bakal mengandalkan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1. Sebagai informasi, Oppo Find X5 Pro memiliki varian dengan chipset Dimensity 9000.

MediaTek kemungkinan besar mempunyai chip penerus dari Dimensity 9000. Oppo diyakini dapat menyematkan dapur pacu tersebut pada salah satu seri Find X6.

Versi Pro dapat mengemas chipset anyar Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. HP Oppo Find X6 series diharapkan membawa peningkatan signifikan di sektor performa.

BACA SELANJUTNYA

BLUETTI Prime Day Sale, Saatnya untuk Dapat Diskon hingga 33% untuk Pembangkit Tenaga Surya di Rumah Anda!