Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 11 Desember 2022 | 18:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foxconn, perusahaan elektronik asal Taiwan, berencana untuk berinvestasi dalam pabrik pembuatan komponen elektronik di India.

Investasi ini diperkirakan akan mencapai sekitar 500 juta dolar AS. Dilansir dari The Register, dana tersebut berasal dari anak perusahaan Foxconn di Singapura, untuk tujuan "investasi jangka panjang."

India menjadi semakin penting bagi Foxconn karena perakit iPhone mendiversifikasi operasinya.

Ketika China memerangi penundaan produksi yang diperumit oleh lockdown terkait COVID, analis telah memperkirakan bahwa sebanyak seperempat produksi perangkat keras akan menuju ke luar China pada tahun 2025.

Foxconn mengatakan bulan lalu akan melipatgandakan tenaga kerja di pabrik iPhone yang ada di India selama dua tahun ke depan.

Rencana ekspansi perusahaan sejalan dengan tujuan India untuk meningkatkan produksi elektronik lokal 400 persen pada tahun 2026.

Negara ini juga telah menciptakan skema subsidi $ 10 miliar untuk memikat produsen semikonduktor.

Perusahaan pertambangan multinasional yang berbasis di India Vedanta telah bekerja sama dengan Foxconn untuk membangun fasilitas manufaktur semikonduktor di bawah skema $ 10 miliar.

Diharapkan fasilitas ini dapat memproduksi komponen elektronik seperti chip pengolah data dan modul komunikasi nirkabel.

Pabrik ini juga akan menawarkan layanan desain dan pengembangan untuk perusahaan-perusahaan teknologi di India dan di luar negeri.

Investasi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi elektronik di India dan meningkatkan daya saing negara tersebut di pasar global.

Selain itu, investasi ini juga diharapkan dapat membantu India menjadi salah satu pemimpin global dalam bidang teknologi elektronik.

BACA SELANJUTNYA

Ketahuan Selingkuh, Syahnaz Sadiqah Beli iPhone 11 Pro Max untuk Rendy Kjaernett