Sabtu, 24 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 23 Februari 2023 | 17:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple telah memesan chip generasi pertama 3nm dari TSMC untuk digunakan di MacBook dan iPhone 15 Pro yang akan tersedia akhir tahun ini.

Meskipun biayanya tinggi, chip ini akan memberikan hasil yang tinggi dan pabrikan telah memulai produksi massal pada bulan Desember dengan kecepatan produksi yang meningkat secara signifikan.

Dilansir dari Gizchina, teknologi 3nm akan membuat perangkat andalan Apple akan memiliki tenaga yang cukup besar dan hemat energi 35% dibandingkan teknologi 4nm.

Apple juga berniat untuk memperkenalkan MacBook dengan chip 3nm TSMC akhir tahun ini. Chip 3nm TSMC akan meningkatkan kinerja dan efisiensi daya perangkat andalan Apple dibandingkan pendahulunya.

Anehnya, laptop ini akan dikirimkan dengan chip 4nm M3 Max dan M3 Pro. Kini ada kemungkinan kuat Apple akan merilis perangkat ini dengan chip terbaru pada paruh pertama tahun 2024.

Chip 3nm TSMC meningkatkan kinerja dan efisiensi daya. Sebaliknya, chipset 5nm adalah kebalikannya. Tidak diperlukan sampel, tetapi jika Anda bersikeras, chip M2 Pro dan M2 Max menggunakan proses 5nm dan bekerja lebih baik dari yang diharapkan.

Chip TSMC 3nm akan meningkatkan kinerja dan efisiensi daya perangkat andalan Apple dibandingkan pendahulunya.

Perusahaan juga sedang mengerjakan versi N3 yang lebih baik, yaitu N3E. N3E adalah generasi pertama teknologi 3nm yang akan tersedia untuk produksi komersial akhir tahun ini.

Selain itu, Apple akan menjadi pelanggan pertama yang membeli produksi komersial. Pembuat iPhone dikabarkan akan bekerja keras untuk memperkenalkan teknologi M3E ke dalam perangkat yang akan datang. Namun, belum ada kabar resmi dari perusahaan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

MediaTek Kembangkan Chip dengan Proses 3nm TSMC, Siap Produksi Massal 2024