Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 28 Februari 2023 | 16:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple diprediksi mempunyai "startup" dengan misi untuk menyiapkan perangkat masa depan. Laporan terbaru mengklaim bahwa tim pada startup tersebut bersifat sangat rahasia.

Bocoran ini datang berdasarkan informasi Mark Gurman dari Bloomberg. Ia mengungkap adanya Exploratory Design Group atau dikenal sebagai XDG milik Apple.

Tim tersebut sepertinya sangat tertutup bahkan menurut standar Apple yang terkenal tinggi.

Orang yang mengerjakan satu proyek di dalam grup tidak diizinkan untuk berkomunikasi tentang pekerjaan mereka dengan anggota XDG lain.

Individu juga diatur berdasarkan keahlian dibanding proyek tertentu. Ini berarti bahwa anggota XDG sering mengerjakan beberapa proyek berbeda secara bersamaan.

iPhone 14 Pro Max. (Apple)

Mereka diharapkan menghasilkan perangkat futuristik yang mempunyai fitur berbeda dibanding kompetitor.

Exploratory Design Group beroperasi sebagai startup di dalam Apple. Mereka memiliki segelintir orang, kebanyakan insinyur dan tipe akademis, klaim laporan dari Mark Gurman.

Jumlah anggota startup rahasia ini diprediksi masih lebih sedikit dibanding ratusan orang yang ada di Special Projects Group dan Technology Development Group milik Apple.

Special Projects Group terdiri dari ratusan orang yang mengerjakan mobil otonom sementara Technology Development Group beranggotakan lebih dari 1.000 insinyur.

Ilustrasi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. (Pixabay/ Geralt)

Dilansir dari MacRumors, Technology Development Group milik Apple sedang membangun mixed-reality headset.

Berdasarkan bocoran, XDG menerima sumber daya keuangan yang signifikan.

Para anggota didorong untuk mengerjakan proyek sampai mereka dapat menentukan apakah suatu ide layak atau tidak, dibanding menghasilkan "menghasilkan" fitur baru untuk perangkat seperti iPhone.

Grup ini dikatakan aktif bekerja pada teknologi layar generasi mendatang, kecerdasan buatan, teknologi prosesor, baterai masa depan, dan fitur kesehatan pada headset untuk membantu orang dengan penyakit mata.

Chip dan baterai yang dikembangkan oleh startup rahasia Apple konon telah dikirimkan dalam model iPhone‌, iPad, dan Mac selama beberapa tahun terakhir.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga