Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 07 Maret 2023 | 13:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kebocoran seri iPhone 15 semakin kerap muncul dan penampakan terbaru menunjukkan panel kaca depan untuk ponsel yang akan datang.

Dilansir dari GSM Arena, panel depan iPhone 15, iPhone 15 Pro dan Pro Max semuanya tampak dirancang untuk mendukung 'poni" berbentuk pil Dynamic Island untuk kamera selfie dan sensor FaceID.

Model Pro memiliki bezel yang terasa lebih ramping dibandingkan dengan iPhone 15 biasa yang kemungkinan menggunakan kembali panel dari seri 14Pro.

Berdasarkan informasi yang beredar di blog Cina, panel untuk model Pro mendapatkan pemrosesan tepi layar 2.5D baru dengan kelengkungan yang meningkat.

Keempat model iPhone baru masih akan membawa layar datar namun, batas yang lebih tipis dan melengkung diharapkan dapat membuat aplikasi pelindung layar sedikit lebih sulit pada iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Berdasarkan spekulasi, panjang dan lebar batas bingkai berkurang sekitar 0,5mm.

Layar kaca iPhone 15. (GSM Arena)

Sebelumnya beredar kabar bahwa Apple telah memesan chip generasi pertama 3nm dari TSMC untuk digunakan di MacBook dan iPhone 15 Pro yang akan tersedia akhir tahun ini.

Meskipun biayanya tinggi, chip ini akan memberikan hasil yang tinggi dan pabrikan telah memulai produksi massal pada bulan Desember dengan kecepatan produksi yang meningkat secara signifikan.

Teknologi chipset 3nm akan membuat perangkat andalan Apple akan memiliki tenaga yang cukup besar dan hemat energi 35% dibandingkan teknologi 4nm.

BACA SELANJUTNYA

Deretan Fitur Andalan MediaTek Dimensity 8300, Chipset Smartphone dengan Rasa Premium