Sabtu, 13 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 16 Mei 2023 | 15:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone pemberian orangtua (ortu) tentu sangat berharga bagi sang anak. Seorang cewek yang curhat diminta pacar jual iPhone hasil pemberian ortu ini berhasil menarik perhatian netizen.

Tak hanya itu, "IPK 4" sempat memuncaki trending topik pada Selasa (16/05/2023) dini hari.

Saat artikel ini dibuat, IPK 4 masih menduduki posisi 7 besar trending topik Twitter regional Indonesia.

Dikutip dari Suara.com, topik IPK 4 bermula ketika seorang wanita bercerita bahwa ia diberi hadiah iPhone 11 setelah berhasil mempertahankan IPK 4.

Sayangnya, sang pacar justru meminta agar ponsel yang baru didapatkan sebulan itu dijual. Curhatan itu pertama kali dibagikan melalui akun Twitter @tanyarlfes.

IPK 4 trending. (Twitter)

"Jadi aku cewek bulan lalu dapat hadiah HP baru iPhone 11 dari orang tuaku karena ya brhasil pertahanin IPK 4. Selain itu karena HPku yang lama udah jadul, dari tahun 2017," ungkapnya di awal cerita.

Ia bercerita bahwa sang pacar memohon untuk meminjam ponsel tersebut untuk dijual.

Setengah uang penjualan ponsel akan dipinjam pacar, sedangkan sisanya bakal digunakan untuk membeli ponsel pengganti.

"Katanya uangnya buat touring plus katanya dia janji buat traktir makan teman-temannya selama touring. Nama baik dia katanya dipertaruhkan. Kalau kalian jadi aku gimana?" tanya wanita tersebut.

Postingan yang membuat IPK 4 trending di Twitter. (Twitter)

Ia juga bercerita bahwa sang pacar memohon dengan mata yang berkaca-kaca. Curhatan ini kemudian dibagikan kembali di akun Twitter jogmfs. Di sana seorang warganet secara terang-terangan berkomentar pedas atas apa yang dipikirkan wanita tersebut.

"IPK 4.00 kenal cinta g*bl*k dadak. Sebucin-bucinnya aku nggak mungkin mau jual pemberian ortu kecuali benar-benar sangat urgent misal buat biaya berobat dan lain-lain. Laki mokondo masih dipertahanin," tulis netizen tersebut yang tampak sangat emosi.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi cuitan ini.

"Apa iya ada orang sebodoh ini? Ini cuma lagi caper aja, bikin drama kan? Cuma cerita karangan kan? Lagian mana ada orang beneran kayak gini kan?" komentar seorang netizen.

Netizen lain ikut berkomentar. "Emang pintar akademis nggak menjamin pintar dalam hidup. Sudah jelas-jelas barang pemberian ortu kan pasti berharga kok ya masih bimbang ngeberatin pacar parasit," ujar netizen lainnya di kolom komentar.

"Putus, masih banyak cowok lain yang lebih waras," tulis netizen lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (15/5/2023), unggahan ini sudah disukai oleh lebih dari 8 ribu akun di Twitter. (Suara.com/ Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Alasan Upgrade ke iPhone 15: Makin Kencang, Baterai Awet, dan Fiturnya Makin Canggih