Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 29 Januari 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Virus corona masih menghantui wilayah Wuhan, China. Bahkan membuat tenaga medis termasuk perawat kelimpungan merawat pasien.

Karena itu, pemerintah China memberangkatkan ratusan perawat dan tenaga medis ke Wuhan untuk bantu penanganan pasien virus corona.

Namun di balik pemberangkatan ini, tak sedikit keluarga para perawat dan tenaga medis yang merasa sedih ditinggal ke Wuhan.

Tak hanya itu, netizen juga ikut terbawa haru melihat perpisahan para perawat yang diberangkatkan ke Wuhan dengan keluarganya.

Kabar pemberangkatan perawat ke Wuhan, China ini termasuk dalam berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Rabu (29/1/2020).

Lebih lengkapnya, simak berikut ini empat berita terkini terkait virus corona yang ikut membuat netizen khawatir.

1. Ratusan Perawat Dikirim ke Wuhan, Momen Berpisah dengan Keluarga Memilukan

Momen perpisahan para petugas kesehatan dengan keluarganya saat akan pergi ke Wuhan. (Twitter/ RealSoban01)

Perjuangan melawan virus corona yang kini masih belum ditemukan vaksin untuk mengobatinya menyisakan pemandangan memilukan.

Ratusan petugas kesehatan dan perawat ditambahkan ke Wuhan, Hubei, China untuk membantu mereka merawat ribuan orang yang terinfeksi virus corona.

Banyak netizen yang terenyuh dengan pemandangan memilukan ini. 

Baca selengkapnya...

2. Lepas Istri Pergi Rawat Pasien Virus Corona, Suami Menangis Histeris

Pria menangis antarkan istrinya jadi perawat pasien virus corona. (Pear video)

Xu Guoliang, seorang ahli bedah di Rumah Sakit Afiliasi Pertama Universitas Henan, China tak bisa membendung kesedihannya ketika melepas istrinya, Wang Yuehua bertugas membantu pasien virus corona.

Wang Yuehua yang bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit Huaihe terpilih menjadi salah satu relawan yang dikirim ke Wuhan, pusat penyebaran virus corona.

Wanita itu bersama relawan lainnya berangkat ke Wuhan menaiki bus pada Sabtu (26/1/2020) pagi.

Baca selengkapnya...

3. Terekam CCTV, Pria Diduga Kena Virus Corona Buka Masker Bersin ke Perawat

Pria diduga kena virus corona sengaja bersin di depan perawat (Instagram)

Jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya video aksi seorang pria di China yang sengaja bersin di hadapan perawat. Pria itu diduga telah terinfeksi virus corona.

Dalam video tampak seorang pria dan rekannya mengenakan jaket tebal dan masker berada di rumah sakit. Tiba-tiba pria itu membuka masker dan bersin di hadapan perawat.

Baca selengkapnya...

4. CEK FAKTA: Heboh Mayat Bergelimpangan di Jalanan Wuhan China, Benarkah?

CEK FAKTA: Benarkah Mayat Bergelimpangan di Jalanan Wuhan? (turnbackhoax.id)

Beredar foto yang menggerkan media sosial dengan narasi mayat bergelimpangan di jalanan kota Wuhan, China. Nasari foto ini mengklaim berasal dari hasil citra satelit.

Salah satu akun yang mengunggah foto itu adalah akun Facebook "E-man Syg". Unggahan itu sudah dibagikan 15 kali per tangkapan layar dibuat.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini terkait virus coroan dan pemberangkatan perawat ke Wuhan, China yang membuat netizen terharu.

BACA SELANJUTNYA

Jerman Ambil Kuda-Kuda untuk Terapkan Pelarangan Ekspor Bahan Chip ke China