Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 15 Juni 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Teaser yang diunggah oleh Xiaomi menampilkan sebuah smartwatch dengan tampilan layar "cukup semarak". Mengusung tagline "Watchful Living", perangkat bakal membawa identitas komersial sebagai Xiaomi Mi Watch Revolve Active.

Teaser smartwatch diungkapkan pertama kali melalui akun Twitter resmi Xiaomi India. Itu menyuratkan bahwa perangkat siap meluncur ke negara tersebut dalam waktu dekat. Postingan terbaru mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mi Watch Revolve Active akan dikenalkan pada 22 Juni 2021.

Dikutip dari Android Authority, Mi Watch Revolve Active menyertakan GPS built-in dengan dukungan Glonass, Galileo, dan BDS. Perangkat juga dapat memantau angka VO2 Max pemakainya, detak jantung, dan "energi tubuh".

Smartwatch ini mengembangkan konsep anyar Watchful Living untuk membedakan dengan Revolve Active sebelumnya.

Dalam teaser, perusahaan nampak menyiratkan bahwa smartwatch akan mempunyai fitur yang berfokus pada kesehatan mental, fisik, dan juga lebih banyak gaya pada UI-nya.

Teaser smartwatch terbaru Xiaomi Mi Watch Revolve Active. (Xiaomi India)

Situs resmi Xiaomi India turut memberikan tampilan jam tangan yang bisa dipersonalisasi dengan background sebuah foto.

Perangkat nampak memiliki layar bulat dan desain yang mirip seperti Mi Watch Revolve dan Mi Watch. Seperti Mi Watch, versi Revolve Active manampilkan dua tombol, satu mengarah ke Home sedangkan tombol lain berlabel Sport.

Xiaomi Mi Watch Revolve Active mengusung sensor SpO2 untuk mengetahui tingkat saturasi oksigen dalam darah. Jika varian Active ini berbagi fitur utama dengan Mi Watch Revolve, kita juga dapat mengharapkan layar AMOLED 1,39 inci, baterai 420  mAh, dan fitur GPS bawaan.

Teaser smartwatch terbaru Xiaomi Mi Watch Revolve Active. (Xiaomi India)

Laporan dari Android Authority, Mi Watch Revolve Active akan diluncurkan bersama dengan Xiaomi Mi 11 Lite di India. Masih belum diketahui apakah smartwatch tersebut akan tersedia secara global atau tidak.

Xiaomi juga bakal merilis Mi 11 Lite nanti malam di Indonesia. Masih belum jelas apakah perusahaan akan turut mengeluarkan smartwatch. Sejauh ini kita juga belum melihat teaser smartwatch tersebut di Tanah Air.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 14 dan Jajaran Wearables Terbaru Resmi Dipasarkan