Sabtu, 04 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 26 November 2022 | 20:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pembuat motor asal Jepang, Honda, telah mengajukan aplikasi merek dagang untuk Motocompacto, kemungkinan motor elektrik berukuran kecil.  Dilansir dari Gizmochina, merek dagang yang diajukan punya kemiripan dengan Honda Motocompo tahun 1980-an.

Motocompo adalah sepeda motor penenggak bensin berukuran kecil yang dirancang agar pas di dalam bagasi mobil kecil. Ini menawarkan pengemudi cara untuk memperluas jangkauan mereka ke kota.

Ini bukan pertama kalinya ada spekulasi versi listrik dari Motocompo. Merek dagang Motocompacto pertama diajukan oleh Honda pada tahun 2020 ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Kendaraan itu hanya digambarkan berkaitan dengan skuter listrik dalam pengajuan 2020.

Pengajuan merek dagang lain dengan Kantor Kekayaan Intelektual Kanada kini telah dibuat untuk Motocompacto. Ada dua pengajuan terpisah dalam kasus Kanada dengan pengajuan kedua dieja sebagai Moto Compacto.

Honda Motocompo. (Gizmochina)

Keterangan untuk merek dagang tersebut adalah terkait dengan kendaraan Goods Land, yaitu skuter listrik self-balancing; skuter motor bertenaga listrik. Aplikasi Kanada juga menyertakan desain logo untuk merek dagang yang menampilkan skuter kompak.

Perlu diketahui bahwa ada 50.000 unit Motocompo yang kecil ini diproduksi antara tahun 1981 dan 1983. Diharapkan versi listrik dari sepeda kompak ini akan lebih kecil dengan tidak adanya mesin berbahan bakar minyak. Berkaca dari produk lawas, bisa jadi calon motor listrik tersebut bisa dilipat hingga ukurannya sebesar koper.

Kemungkinan juga akan datang dengan beberapa inovasi lain untuk menggetarkan pasar. Honda tampaknya berada di jalur yang tepat untuk mencapai rencananya untuk merilis 10 sepeda motor dan skuter listrik baru pada tahun 2025. Ini juga telah meluncurkan desain Honda EM1 untuk moped listriknya di Eropa selama EICMA 2022.

Desain Motocompacto yang ringkas, bersama dengan jajaran fitur teknologinya dapat merangsang perhatian pasar terhadap merek Honda. Belum ada detail resmi dari Honda tentang Motocompacto.

BACA SELANJUTNYA

5 Kelemahan HP Layar Lipat yang Perlu Kamu Tahu, Apa Saja?