Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 22 Juni 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut rencana, Microsoft akan memperkenalkan Windows 11 dalam waktu dekat. Jelang kedatangannya, sejumlah bocoran mengenai sistem operasi ini lalu terungkap ke publik.

Beberapa orang justru mengaku telah bisa mencicipi deretan fitur baru yang ada di Windows 11 ini. Namun, kemungkinan bocoran ini akan berbeda dari peluncuran resmi nantinya.

Dilansir dari The Verge, berikut sejumlah bocoran fitur baru Windows 11 yang kemungkinan akan ada dalam perilisan resminya beberapa waktu mendatang.

1. Tampilan

Soal tampilan, Windows 11 nampak membawa menu start baru yang didesain lebih sederhana. Nantinya, bagian 'Start' akan nampak mirip dengan MacOS karena berada di bagian tengah.

Rumor fitur baru Windows 11. (Microsoft via The Verge)

Bocoran fitur lainnya menunjukan jika Windows 11 akan memiliki logo baru berbentuk trapesium yang membuatnya nampak mirip dengan logo Windows 8.

Jauh lebih modern, ikon aplikasi di Windows 11 nantinya akan memiliki tampilan 3D dengan gradasi warna yang lebih realistis namun tetap minimalis.

2. Widgets

Rumor fitur baru Windows 11. (Microsoft via The Verge)

Setelah sempat dihilangkan, fitur Widgets di Windows 11 akan kembali hadir di Windows 11. Widgets nantinya dapat diakses oleh pengguna yang ingin melihat informasi singkat mengenai berita hingga cuaca.

3. Tampilan baru Microsoft Store

Rumor fitur baru Windows 11. (Microsoft via The Verge)

Microsoft nantinya akan memberikan tampilan baru untuk Microsoft Store dengan membawa sejumlah aplikasi baru. Sayangnya, hingga kini, masih belum diketahui deretan aplikasi baru apa saja yang akan ada di Windows 11.

4. Akses cepat ke game

Rumor fitur baru Windows 11. (Microsoft via The Verge)

Microsoft juga akan memberikan akses cepat ke game pada Windows 11 ini dengan Xbox Game Pass, Xbox Store, Xbox Game Bar hingga Windows Game Mode yang sama dengan Windows 10 sebelumnya.

Belum diketahui dengan pasti mengenai deretan fitur baru yang akan ada di Windows 11. Perlu sangat bersabar hingga 24 Juni 2021, saat Microsoft secara resmi merilis sistem operasi anyarnya ini.

BACA SELANJUTNYA

Model Bahasa Kecil Baru Buatan Microsoft Mampu Ungguli ChatGPT